KSN Diingatkan Untuk Menangkan Murad Ismail – Ambon Ekspres
Politik

KSN Diingatkan Untuk Menangkan Murad Ismail

Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua resmi melantik Komisi Saksi Nasdem (KSN) untuk menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, di Hotel Amaris, Senin (13/11).

AMEKS ONLINE, AMBON.- Usai dilantik, seluruh pengurus Komisi Saksi Nasdem (KSN) diinstruksikan untuk memenangkan bakal calon gubernur Maluku Irjen Pol Murad Ismail. Namun jika kedapatan kader yang mengabaikan instruksi tersebut, bakal dipecat dari partai Nasdem.
Hal ini ditegaskan Ketua DPW Nasdem Maluku, Hamdani Laturua usai melantik puluhan KSN dan melakukan pembobotan terhadap KSN, Bapilu dan DPD seprovinsi Maluku. Yang dilaksanakan di Amaris Hotel, Senin (13/11).

“Dalam Pilgub Maluku, DPP Nasdem telah memberikan rekomendasi kepada pak Irjen Murad Ismail. Persoalan suka atau tidak suka, harus suka dan harus mau. Jadi KSN harus bisa mengamankan keputusan partai, karena rekomendasi wajib diamankan,” tegasnya.

Dikatakan, dalam sejarah perpolitikan di Maluku, Nasdem tidak mengenal istilah kata kalah. Dan tidak bermaksud untuk mendahului kuasa Tuhan. Akan tetapi, Nasdem harus yakin dapat memenangkan Pilgub Maluku 2018 mendatang, seperti pilkada-pilkada sebelumnya.

Dan bagi kader ataupun pengurus yang tidak mengamankan keputusan partai, kata Laturua, maka siap-siap untuk keluar atau dikeluarkan. Karena yang mbalelo dengan keputusan DPP akan langsung dipecat dari partai besutan Surya Paloh itu.

“Bagi kader yang tidak mendukung rekomendasi partai, maka pintu partai terbuka lebar. Mau keluar atau saya yang keluarkan. Jadi tinggal pilih saja. Karena untuk menuju pemilu 2019, Nasdem harus memenangkan pilkada 2018. Dan itu pintu masuknya,” ingatnya.

Disinggung soal posisi wakil dan rekomendasi fisik Nasdem, Laturua mengaku, Nasdem memberikan pilihan kepada MI untuk menentukan bakal calon wakil gubernur yang bakal digandengnya nanti. Namun ada beberapa syarat yang menjadi pertimbangan partai untuk mengeluarkan surat kuasa kepada pasangan MI menuju pendaftaran di KPU Maluku.

Menurutnya, ada beberapa variabel yang menjadi masukan dan saran dari Nasdem kepada calon gubernur untuk menentukan pasangan wakilnya. Salah satunya merupakan faktor identitas dan kewilayahan, yang mana menjadi penentu bagi kemenangan Nasdem kedepan.

“Sesungguhnya identitas politik yang harus kita perhitungkan. Contohnya, jika calon gubernur dari Muslim maka wakil harus dan kristen. Dan faktor kewilayahan juga sangat mendukung, karena dari seluruh 11 kabupaten/kota memiliki jumlah penduduk yang berbeda. Dan itu sangat berpengaruh terhadap DPT. Jadi tidak segampang itu seorang calon gubernur menentukan wakilnya.,” terangnya.

Laturua menambahkan, pelantikan KSN merupakan agenda partai Nasdem untuk memberikan pembobotan berupa pengetahuan tentang bagaimana mengawal, mengamati dan mencatat semua peristiwa yang dilakukan saat dilakukan pemungutan suara sampai pada hari penetapan. Sehinngga seluruh KSN wajib mengikuti rakersus tersebut beserta Bapilu dan DPD se provinsi Maluku.

“Wajib bagi KSN untuk mendapat pembobotan seputar pemilu. Karena ini merupakan strategis Nasdem untuk mengamankan keputusan partai. Semoga kedepan, seluruh KSN dapat membangun komunikasi dan koordinasi yang baik. Dan dapat menjadi pelayan bagi semua orang,” tutupnya. (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!