KPK Lakukan Pelecehan UUD, Kuasa Hukum Sentov Sebut Itu Makar – Ambon Ekspres
Hukum

KPK Lakukan Pelecehan UUD, Kuasa Hukum Sentov Sebut Itu Makar

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Kuasa Hukum Setya Novanto, Frederich Yunadi mengungkapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan pelecehan terhadap Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, atas pemanggilan Setya Novanto sebagai tersangka kasus E-KTP.

Padahal, putusan MK Tahun 2014 pasal 224 ayat 5 menjelaskan bahwa pemanggilan anggota legislatif harus memiliki ijin dari Presiden. Namun, pihak KPK selalu menggunakan UU MD3 245 ayat 3 untuk memanggil seorang anggota dewan. Langlah KPK ini dinilai melanggar UUD 1945.

“Dia mengklaim dirinya spesial, dia bisa berbuat sesuka hati. Berarti mereka melakukan pelecahan terhadap UUD 1945 itu adalah makar,” kata Frederick kepada wartawan di Gedung DPR RI, Rabu (15/11).

Frederick mengingatkan agar seluruh pihak di negara tunduk dan patuh terhadap UUD 1945, karena itu lebih tinggi dari segala UU. “Menurut saya UU yang paling tinggi di negara ini. Tidak ada UU yang lebih tinggi dari itu,” ucapnya.

Frederick juga mengklaim ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memperkosa UUD 1945. Karena mereka sengaja menabrak UU mereka dengan UUD 1945.

“Bagaimana sekarang ada pihak-pihak tertentu yang mencoba memperkosa UU 1945. Dalam hierarki pembentukan perundang undangan No 12 tahun 2011 pasal 7 menyebutkan UU yang lebih rendah tidak bisa bertabrakan atau berlawanan dengan UU yang lebih tinggi, yakni UUD 1945,” tegasnya. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!