Masih Banyak Guru Honor di Leihitu – Ambon Ekspres
Pendidikan

Masih Banyak Guru Honor di Leihitu

Ilustrasi Guru Honorer/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.–Guna meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di Maluku, Dikbud Maluku melalui Seksi Kurikulum Bidang SMA melakukan kunjungan ke sekolah – sekolah di Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Malteng yakni SMA 1, SMA 2, SMA 4, dan SMA 5.

Kepala Seksi Kurikulum Netty Badriah kepada koran ini,  belum lama ini  mengatakan kegiatan ini dilakukan atas kerjasama dengan Pengawas Provinsi maupun Kabupaten Malteng. “Tujuannya untuk melihat proses pembelajaran pada sekolah – sekolah tersebut, kemudian melakukan tatap muka dengan para guru dan mengadakan sosialisasi menyangkut Kurikulum 2013 (K – 13),” tandasnya.

Saat kunjungan itu ditemukan masih ada para guru yang melakukan proses pembelajaran tidak sesuai ketentuan, hingga telah diberikan pembinaan agar guru bisa mengerti.

Selain itu masih banyak guru honor pada desa Allang dan Wakasihu. “Kami akan berkoordinasi dengan pimpinan, agar persoalan yang terjadi di Kecamatan Leihitu Barat, dapat tertangani dengan baik antara lain dengan mengembangankan profesionalisme guru melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP),” tandasnya. (PRO1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!