Periode Ke II, UKIM menelorkan 336 wisudawan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Periode Ke II, UKIM menelorkan 336 wisudawan

AMEKS ONLINE, AMBON.–Tahun ini untuk periode ke II, Universitas Kristen Indonesia Maluku mewisuda sebanyak 336 mahasiswa dari Strata 1, Diploma dan Pasca Sarjana dengan mengangkat tema “Mengembangkan Mutu UKIM di Negeri Kepulauan”. Dihelat pada Cristiani Centre, Sabtu, (11/11).

Kepada Ambon Ekspres, Rektor UKIM,DR. Cornelis Adolf. Alyona, M.Th, mengatakan, dari Fakultas Theologi Program Studi Ilmu Theologi ada sekitar 31 wisudawan, Pendidikan Agama Kristen ada sekitar 8 dan Magister 4 wisudawan, Fakultas Tekhnik, Program Tekhnik Sipil ada sekitar 24 wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial  27 wisudawan, Ilmu Komunikasi 6 wisudawan, Fakultas Ekonomi Program Studi Ekonomi Pembangunan ada 10 wisudawan, Manajemen ada 38 wisudawan, Keuangan dan Perbankan ada 12 wisudawan, Program Studi Akutansi ada 5 wisudawan, Fakultas Kesehatan Program studi Kesehatan Masyarakat ada 28 wisudawan, Keperawatan ada 143 wisudawan. “Jadi total keseluruhan wisudawan 336 mahasiswa. Khusus untuk Fakultas Kesehatan, tahun ini banyak meluluskan mahasiswa dikarenakan sudah seharusnya mahasiswa tersebut di wisudakan,” ucapnya saat ditemui usai kegiatan.

Dikatakan, hal ini dilakukan agar pihaknya dapat menjaga ratio dosen dan mahasiswa.

Kepala Koordinator Kopertis Wilayah XII Maluku–Papua, Dr. Muhammad Bugis M.Si, mengatakan, UKIM merupakan Universitas Swasta terbaik yang secara Regional berada pada peringkat ranking I, yang dikeluarkan oleh Kemenristekdikti. “Secara Nasional UKIM berada diposisi 560, namun demikian UKIM dapat mengalahkan beberapa PTS yang ada di Pulau Jawa,” ujar Bugis. (M6)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!