Persiapan Lomba Pesparawi Rampung – Ambon Ekspres
Berita Utama

Persiapan Lomba Pesparawi Rampung

AMEKS ONLINE, AMBON.—Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke X tingkat Provinsi Maluku akan digelar di Kabupaten Seram Barat, 19 – 25 November 2017. Persiapan oleh panitia penyelenggara baik dari segi infrastruktur dan lainnya telah rampung. Kontingen dari 11 kabupaten/kota di Maluku juga telah siap untuk mengikuti lomba tersebut.

Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Maluku, Paulus Kastanya kepada Ambon Ekspres mengaku, persiapan oleh pantia telah selesai. Kini tinggal menunggu hari untuk perlombaan dilaksanakan. “Untuk persiapan penyelenggaran telah selesai dilakukan panitia. Tinggal menerima kontingen dari 11 kabupaten/kota di Maluku untuk perlombaan nanti,” ucap Kastanya.

Menurutnya, Pesparawi Maluku menjadi ajang untuk menjaring peserta Pesparawi Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat tahun 2018. Olehnya itu, persiapan lomba hingga dewan juri yang dilibatkan telah disiapkan panitia secara baik. “Diperkirakan SBB akan melakukan penerimaan tamu peserta perlombaan dari 11 kabupate/kota berjumlah 2.000-an orang yang akan difokuskan pada 17 – 19 November saat pembukaan. Perlombaan akan dibuka secara langsung oleh Pak Gubernur Maluku, Said Assagaff,” jelas Kastanya.

Pihaknya berharap agar masing-masing kontingen agar menyiapkan diri dalam mengikuti perlombaan. ‘’Masyarakt juga diharapkan dapat bersama mendukung hingga terlaksananya perlombaan dengan sukses. Suksesnya kegiatan ini bukan hanya dari pemerintah, akan tetapi masyarakat baik Muslim maupun Kristen diharapkan dapat mendukung sepenuhunya perlaksanaan kegiatan perlombaan tersebut,” pinta Kastanya. (NEL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!