Investasi di Maluku Terus Meningkat – Ambon Ekspres
Ekonomi

Investasi di Maluku Terus Meningkat

AMEKS ONLINE, AMBON.–Minat masyarakat Indonesia, khususnya di Provinsi Maluku untuk berinvestasi di pasar modal terus meningkat jika dibanding dengan tahun sebelumnya.
PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Cabang Ambon mencatat pertumbuhan investor saham secara nasional sampai dengan Oktober 2017 sudah mencapai 613.881 investor. Sedangkan untuk di Maluku total investor dengan periode yang sama, sebanyak 766 investor.

“Angka tersebut terus meningkat. Dimana pertumbuhannya sekitar 331 investor jika dibanding tahun lalu,” kata Kepala Kantor BEI Perwakilan Ambon, Alberto F Dachi kepada koran ini, Rabu(15/11).
Diakuinya, untuk target investor di Ambon sampai sejauh ini sudah bertumbuh 76 persen dari yang ditargetkan 100 persen. “Tergetnya tahun 2017 sebanyak 479 investor baru , masih sekitar 148 investor lagi targetnya,” tuturnya.

Ada beberapa produk di BEI. Diantaranya obligasi, sukuk, saham, reksa dana dan lainnya, namun yang biasa diperkenalkan dan dipilih oleh masyarakat hanya ada dua yakni saham dan reksa dana.

“Dominan di saham dan reksadana Pimpinan Bursa Efek: Tapi investor-investor baru lebih banyak di saham. Dua produk itu paling diminati oleh masyarakat karena sangat mudah,” kata Alberto.

Mayoritas di maluku adalah investor-investor muda dengan usia 18-25 tahun. Porsinya mencapai 35 persen dari jumlah investor yang ada.

Melalui berbagai kegiatan yang telah dilakukan, tambah dia, masyarakat akan semakin melek terhadap keuntungan investasi di bursa sekaligus banyak yang tertarik untuk menjadi investor baru. “Kami terus mensosialisasikan tentang saham bursa efek kepada masyarakat,” pungkasnya. (IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!