Kecelakaan Setya Novanto Disebut Tidak Masuk Akal – Ambon Ekspres
Nasional

Kecelakaan Setya Novanto Disebut Tidak Masuk Akal

Mobil yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kecelakaan. (ist)

AMEKS ONLINE. – Ketua DPR Setya Novanto mendadak kena musibah mengalami kecelakaan di kawasan Permata Hijau. Tersangka kasus korupsi e-KTP itu sebelumnya lolos dari operasi penangkapan KPK yang pada Rabu (15/11) di kediaman pribadinya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Menanggapi hal itu, politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai mengaku aneh dengan kronologis kecelakaan yang dialami oleh ketua umum partainya itu. Sebab seorang ketua lembaga tinggi negara memiliki pengawalan yang sangat melekat.

“Cuma secara logika dia kan Ketua DPR selalu berjalan dengan voorijder, ada pengawalan depan belakang,” ‎ujar Yorrys saat dihubungi, Kamis (16/11).

Oleh sebab itu, Yorrys menegaskan kecelakaan yang didapat oleh Setya Novanto sangat aneh. Dia pun tidak percaya sama sekali. “Kalau kecelakaan itu tidak masuk akal menurut saya,” katanya.

Namun demikian Yorrys enggan mengatakan apabila kecelakaan itu untuk menghidari dari KPK. di mana Setya Novanto saat ini statusnya sudah menjadi tersangka.

“Saya mau berpikir positif saja, jadi sebagai orang awam mana bisa kan paket pengawalan mana bisa menabrak,” ungkapnya.

Yorrys juga mengaku belum mempunyai keinginan untuk menjenguk mantan pria tertampan di Surabaya ini. Sebab dirinya masih mempunyai urusan yang lebih penting.

“Enggak lah (menjenguk Setya Novanto). Karena saya lagi di kampung soalnya,” pungkasnya.

Diketahui, Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Permata Berlian, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpanginya menghantam sebuah tiang listrik.

Menurut Kanit Laka Lantas Polsek Jagakarsa AKP Sunarjo, insiden ini berlangsung pada pukul 19.00 WIB. “Saya tadi mau pulang dari polsek, terus dengar di radio kecelakaan di sini saya mampir,” kata dia di lokasi, Kamis (16/11).

Dia mengatakan, mobil yang menghantam tiang itu melaju dari selatan ke utara menuju persimpangan Arteri Permata Hijau. “Tadi dari arah sana ke sini, untuk kecepatannya belum bisa dipastikan berapa,” ucapnya.

Dari keterangan anggota di lapangan, ketika itu Novanto yang merupakan tersangka korupsi e-KTP hanya berdua dengan sopirnya. “Katanya isinya cuma dua orang, dia (Setya) dan sopirnya,” sambung dia.

Sementara pantauan JawaPos.com di lokasi, tiang listrik yang dihantam tidak mengalami kerusakan parah. Hanya ada retak di bagian bawah.

Sejumlah pecahan kaca di lokasi juga tampak berserakan. Aparat kepolisian dari Polres Jaksel dan Polda Metro Jaya sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi.

Sementara Novanto kini masih terbaring lemah di RS Medika Permata Hijau. Dari foto beredar, dia tampak masih belum sadarkan diri.

(elf/cr2/jpc/pojoksatu)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!