Fakultas Perikanan Unpatti Gelar Seminar Nasional – Ambon Ekspres
Pendidikan

Fakultas Perikanan Unpatti Gelar Seminar Nasional

AMEKS ONLINE, AMBON.–Seminar Nasional Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan yang dihelat Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Pattimura dengan mengangkat tema “Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan bagi Kesejahteraan Masyarakat”, di Swisbell Hotel, Kamis, (16/11).

Kepada Ambon Ekspres, Guru Besar Fakultas Perikanan dan Kelautan Unpatti sekaligus Ketua Panitia Seminar Nasional Inovasi IPTEK, Prof Alex Retraubun, mengatakan, selama dua hari seminar ini para peniliti dapat saling berbagi pengalamannya.

Seminar ini dihadiri sekitar 193 pemakalah dari 10 Provinsi serta 10 Universitas di Indonesia dan 20 instansi terkait. “Setiap perwakilan yang hadir dapat mempersentasikan tulisannya dengan jumlah 88 judul yang telah diteliti,” ucapnya saat ditemui disela kegiatan.

Dikatakan, tujuan seminar Nasional ini sebenarnya untuk mendesiminasikan hasil penelitian dan ajang diskusi ilmiah bagi peneliti dan akademisi Perikanan dan Kelautan di Indonesia.

“Diharapkan hasil penilitian ini dapat membuat manfaat untuk masyarakat banyak. Contoh seperti menggunakan asap cair untuk mengolah ikan, agar dapat tahan lama tidak cepat busuk untuk oleh-oleh,” ujarnya. (M6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!