Bandar Ganja Diciduk Polisi – Ambon Ekspres
Hukum

Bandar Ganja Diciduk Polisi

AMEKS ONLINE, AMBON.—Aparat kepolisian dari Satresnarkoba Polres Amabon menangkap bandar narkoba jenis ganja. Tersangka yang ditangkap bernama Franky Berhitu alias Anky (42). Dia diciduk di kediamanya, di Kelurahan Wainitu di RT 002/RW 003, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Tertangkapnya Franky, setelah polisi mengembangkan informasi dari tersangka lainnya, Frans Tesken Nussy alias Ken yang diamankan beberapa hari sebelumnya. Dari tangan Frangky, anggota satresnarkoba mengamankan 305 paket kecil ganja siap edar. Frangky ditangkap Kamis (9/11) sekitar pukul 10.00 WIT.

Kasat Resnarkoba AKP Aleks Umar Kamali mengatakan, Ken tertangkap pada Rabu (8/11) di Kawasan Benteng, Kecamatan Nusaniwe. Penangkapan Anky berawal dari pengakuan Fesken Nussy bahwa barang haram berupa ganja didapat dari Anky. “Kami menangkap tersangka Franky Berhitu setelah anggota interogasi Frans Tesken Nussy. Ganja 305 paket ini disimpan dalam kaleng biscuit,” ungkap Umar Kamali, kemarin.

Dikatakan, awalnya setelah menangkap Ken, polisi amankan 2 paket ganja. Ketika dikembangkan, ternyata mengarah ke Franky Berhitu. ‘’ Dari Frans Tesken Nussy, inilah sehingga kami menangkap Franky Berhitu,” jelasnya.

Franky Berhitu serta Frans Tesken Nussy disangkakan dengan Pasal 112 dan 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. ”Pengembangan hanya di dua tersangka. Barang ini dapat dari luar Maluku. Namun koordinasi dan pengembangan tetap kita lakukan. Mereka ini sudah lama menjadi target operasi (TO) dari hasil pengembangan di kasus-kasus sebebelumnya,” kata Aleks. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!