21 Dekan Hukum Mendatangani MoU di Atas KAL Panana – Ambon Ekspres
Berita Utama

21 Dekan Hukum Mendatangani MoU di Atas KAL Panana

21 Dekan Hukum Se-Indonesia Wilayah Timur, saat berpose bersama di Dermaga Lantamal IX Ambon. foto Ist.

AMEKS ONLINE, AMBON.– Satuan Keamanan Laut (Satkamla) Lantamal IX Ambon, berpartisipasi dalam mendukung Rapat Kerja Tahunan Badan Kerjasama (BKS) atas sesama Dekan Fakultas Hukum Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia Wilayah Timur, dengan menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL) I-9-13 Panana. Pertemuan berlangsung di atas kapal tersebut sambil berlayar melintasi teluk Ambon.

Partisipasi dengan menyediakan armada tersebut merupakan, selain bagian dari tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam menjaga perairan Indonesi, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, ujar Kopral Munir, juru Komunikasi Kal Panana di Ambon, Kamis (23/11/2017).

Pertemuan tersebut dalam menanggapi tuntutan pendidikan yang semakin modern dan update, sehingga dipelopori oleh salah satu petinggi Universitas Patimura Ambon dalam hal ini Dekan Fakultas Hukum, Dr. Rory J. Akyuwen, S.H., M. Hum dengan diikuti 21 Dekan dari Fakuktas Hukum Universitas Negeri se-Indonesia Timur.

Unpatti ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan, sekaligus penandatanganan kerja sama yang berlangsung di atas geladak KAL Panana sambil berlayar melewati bawah Jembatan Merah Putih dan teluk Ambon. Pelayaran yang berlangsung selama 2 jam itu diliputi semangat dan antusias dari peserta yang cukup luar biasa, karena moment tersebut langka, dan baru dilakukan di atas kapal perang.” Bahkan banyak dari peserta baru pertama kali menaiki Kapal Perang Republik Indonesia,” aku Munir. Kal Panana merupakan kapal perang jenis Patrol Craft dengan panjang kapal 36 meter lebar 7 dan mampu berlayar dengan kecepatan 21 knots.

Tertuang di dalam lembaran tanda tangan tersebut kerjasama yang meliputi bidang, Student Exchange (pertukaran pelajar), Joint Degree (gelar bersama), Joint Research (penelitian bersama), Joint Publication (Publikasi Bersama), Joint National & International Conference (konfrensi nasional dan internasonal bersama), dan Kuliah tamu dan kegiatan lainnya.

Pertemuan itu dengan diiringi pekikan NKRI harga mati, Jaya Selalu TNI sembari sandar kembali di Pelabuhan Irian Lantamal IX Ambon dan ditutup dengan pose bersama.(ERM).

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!