Demokrat Rekomendasikan Said – Andre – Ambon Ekspres
Politik

Demokrat Rekomendasikan Said – Andre

AMEKS ONLINE, AMBON.—Setelah sebelumnya Partai Golkar, kini Partai Demokrat mengeluarkan rekomendasi atas nama Said Assagaff – Anderias Rentanubun. Partai Demokrat yakin Said – Andre akan resmi berpasangan untuk Pilkada Maluku 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Roy Pattiasina mengatakan, keputusan Demokrat mengeluarkan rekomendasi sudah melalui beberapa pertimbangan. Antara lain, Anderias telah menjadi kader partai berlambang bintang mercy itu.

“Pertimbangan Demo- krat, pertama pak Andre kan sudah jadi kader sejak Agustus 2017 dari DPC Demokrat Maluku Tenggara,
dan  beliau bersedia masuk pengurus Demokrat,” jelas Pattiasina via seluler, Jumat (24/11) malam.
Selain itu, Anderias juga memiliki popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas yang signifikan. Begitu juga Said Assagaff. Olehnya itu, Demokrat sudah memutuskan mencantumkan nama Assagaff dan Rentanubun. “Kedua, beliau memiliki survei yang cukup tinggi dari kandidat bakal calon wakil gubernur lainnya. Dan rekomendasi itu sudah dalam format pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, atas nama Said Assagaff dan Anderias Rentanubun,” tandas Pattiasina.

Assagaff, hingga kemarin, belum memutuskan memilih bakal calon wakilnya, antara Anderias dan Ketua DPD PDI Perjuangan, Edwin Adrian Huwae. Petahana ini dikabarkan masih menunggu penetapan rekomendasi PDI Perjuangan.

Namun, Partai Demokrat sangat yakin, petahana bakal calon gubernur itu akan menggandeng Anderias sebagai wakilnya. Dan akan disampaikan secara resmi oleh Assagaff. “Saya kira, sampai Demokrat sudah menetapkan rekomendasi, saya kira itu sudah melalui sebuah pengkajian dan diskusi yang panjang. Jadi saya kira, ini cuman soal waktu saja untuk pak Said akan menyatakan secara resmi. Kalau kami tidak yakin (Assagaff pilih Anderias), kenapa kami memberikan rekomendasi?” ujarnya.

Rekomendasi Partai Demokrat diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal, Hinca Pandjaitan kepada Anderias  yang didampingi oleh Wakil Sekjen Partai Demokrat, Sekretaris Komisi Pemenangan DPP Partai Demokrat dan Wakil Bendahara Umum serta Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Roy Pattiasina di Kantor DPP Demokrat, Jl. Karmat Jaya, Jakarta Pusat, kemarin.

Pattiasina mengimbau seluruh kader dan fungsionari Demokrat Maluku taat terhadap keputusan yang telah dibuat, dan siap memenangkan Said – Andre. ”Ya, semua harus taat untuk memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.

Sebelum Partai Demokrat, Said dan Andre juga telah direkomendasi Partai Golkar. Sementara Parta Keadilan Sejahtera (PKS), belum menyerahkan fisik rekomendasi meski telah memutuskan mendukung Said Assagaff. (TAB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!