Memanfaatkan Cobek dan Telenan Keren, Aries Ceplus Melukis dengan Bersenjatakan Solder – Ambon Ekspres
Features

Memanfaatkan Cobek dan Telenan Keren, Aries Ceplus Melukis dengan Bersenjatakan Solder

UNIK: Aries Ceplus saat melukis dengan menggunakan solder di atas talenan dan cobek dan di rumahnya di kawasan Bumiarjo, Kamis (23/11). Lukisan tersebut dibanderol dengan harga Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta tergantung tingkat kesulitan.

Tidak selamanya melukis dilakukan diatas media kanvas dengan menggunakan cat minyak. Bagi Aries Ceplus, melukis dapat dilakukan di media apapun, seperti talenan dan spatula yang berasal dari kayu ataupun cobek yang berasal dari batu.

Bahkan, alat yang digunakan Aries pun terbilang unik. Bukan lagi menggunakan pensil, drawing pen, spidol ataupun kuas, sebaliknya ia bersenjatakan solder yang notabene merupakan peralatan listrik.
“Ini berawal dari keisengan saya, apalagi kalau malam seringnya tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Dan saat itu saya melihat solder dan mencoba membuat kreasi di atas kayu.

Hasil akhirnya juga tidak cukup buruk, jadi saya kembangkan terus hingga sekarang,” ungkap Aries saat ditemui di kediamannya di Jalan Bumiarjo 77, Kamis (23/11).
Aries mengungkapkan, apresiasi masyarakat terhadap karyanya cukup tinggi. “Peminatnya cukup banyak, baik ketika saya jual langsung maupun pesanan secara online. Umumnya dibeli untuk souvenir pernikahan maupun kado ulang tahun,” imbuh seniman asli Surabaya itu.

Sedangkan untuk gambar yang digunakan, Aries mengakui telah melukis berbagai jenis gambar. Mulai dari karakter atau wajah manusia, binatang hingga panorama. Salah satu hasil lukisan yang ia hasilkan adalah panorama gunung Agung.
“Sebagai bentuk solidaritas, sehingga saya berusaha menuangkan doa dan harapan melalui lukisan ini,” tuturnya.

Bagi Aries, melukis dengan menggunakan solder tidak cukup sulit. “Tahap awalnya tentu membuat sketch (sketsa, Red). Lalu dilanjutkan dengan pelukisan dengan solder. Untuk jangka waktunya sendiri sebenarnya tergantung pada tingkat kerumitan gambar, kalau tingkatnya mudah hanya butuh sekitar dua hari saja,” pungkasnya. (mif/nur)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!