BNN Selidiki Dugaan Narkoba di Wings Air – Ambon Ekspres
Berita Utama

BNN Selidiki Dugaan Narkoba di Wings Air

Ilustrasi Pesawat/Net

AMEKS ONLINE, AMBON.–Temuan narkoba ini diketahui ketika pihak otoritas Bandara Internasional Pattimura Ambon melakukan pemeriksaan. Selanjutnya, barang temuan itu diserahkan ke BNNP Maluku.

Kabid Pemberantasan BNNP Maluku AKBP Jhon Watimena saat dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Menurut dia, pihaknya telah mengamankan dua paket yang dicurigai narkotika itu untuk ditindaklanjuti. ”Kita sudah koordinasi untuk meminta manifest nama-nama penumpang pesawat Wings Air saat itu. Jadi, untuk sementara soal temuan ini masih kita dalami lagi, siapa pemilik barang itu,” tandas Wattimena via telepon selulernya, Senin (27/11).

Dikatakan, barang tersebut diamankan pada Sabtu (25/11) di pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1509, saat mendarat di Bandara Pattimura Ambon sekira pukul 16.00 WIT.
Barang diduga narkotika itu ditemukan Security Airlines PTN bernama Emil Latuharhari yang kemudian diamankan ke Karantina Bandara Pattimura bersama BKO Lanud Pattimura.

Guna membuktikan itu merupakan barang terlarang, kemudian dikoordinasikan dengan BNNP Maluku. ”Kita belum bisa pastikan apakah itu narkotika atau bukan. Karena belum dilakukan pemeriksaan.

Sementara sudah kita koordinasikan juga dengan Balai POM Ambon untuk diperiksa. Jadi belum bisa kita pastikan itu putauw atau morfin karena serbuk halus sekali seperti bedak,” akui Wattimena.

Setelah dikordinasikan, sekira pukul 17.40 WIT, anggota BNN langsung mengamankan barang tersebut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dikatakan, penumpang berinisial MYS sudah melanjutkan keberangkatan ke Jakarta via Makassar dengan penerbangan Lion Air JT 787. Dia mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian, di Jakarta.

MYS juga sudah dimintai keterangan soal temuan paket diduga narkoba di kursi tempat dia duduk saat dari Langgur menuju Kota Ambon. ”Setelah kita koordinasi, MYS sempat diamankan di Cengkareng.

Setelah dilakukan pemeriksaan, MYS tidak terbukti kalau barang tersebut milik dia. Sedangkan ABG yang duduk di kursi sebelahnya turun di Ambon. Ini yang masih kita selidiki. Intinya, temuan ini masih terus kita kembangkan,” akui Wattimena.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Ambon, Amiruddin Florensius yang dikonfirmasi Ambon Ekspres melalui pesan singkat (SMS) dan telepon belum menanggapi.(ERM/IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!