Heboh Benda Menyerupai Bom di Terminal Mardika – Ambon Ekspres
Berita Utama

Heboh Benda Menyerupai Bom di Terminal Mardika

BENDA MENCURIGAKAN : Tim Gegana Polda Maluku mengamankan benda yang diduga bom di kawasan Terminal A Mardika, Rabu (29/11).

AMEKS ONLINE, AMBON.—Ulah orang dengan gangguan kejiwaan yang membawa benda yang diduga bom, berakibat beberapa jam aktifitas di Terminal A1 Mardika, Kecamatan Sirimau, terhenti. Benda itu akhirnya dievakuasi tim Gegana Brimob Polda Maluku.

Kondisi itu sempat memantik kepanikan warga yang saat itu berada di Terminal Mardika. Sekira pukul 09.30 WIT, sopir angkot, pedagang,
dan bahkan semua pengujung di Terminal Mardika diminta menjauh dari lokasi (TKP) oleh petugas.
Sebelumnya, sesuai informasi pedagang, ada seseorang yang sakit jiwa membawa benda menyupai bom. Hal ini kemudian diberitahukan kepada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), yang saat itu sedang melakukan penertiban PKL di depan Hotel Wijaya II.

Informasi itu, kemudian ditindaklanjuti oleh petugas Satpol PP. Sekira pukul 09.00 WIT, ditemukan orang gila itu didekat tempat sampah di dekat Jembatan Batu Merah. Tas ransel dan benda yang dipegang orang gila itu kemudian diamankan dan dibawa ke Pos Piket Sat Pol PP di Terminal A1 Mardika.

Anggota Satpol PP Empy Lesbata mengatakan, saat itu dia sementara melaksanakan penertiban terhadap PKL bersama 5 orang rekannya di depan Hotel Wijaya II. Di saat pelaksanaan mereka mendapat informasi dari salah seorang juru parkir, dan PKL bahwa ada seorang pemuda (terduga pelaku) yang sementara memegang benda mencurigakan menyerupai bom rakitan.

Mendapat informasi itu, Empy bersama teman-temannya langsung merespons dan mengejar pemuda yang dicurigai. Mereka megejar sampai ke depan Cafe Hatukau Jalan Pantai Mardika. Di saat berpapasan dengan pelaku, Empy kemudian meminta pelaku agar segera meletakan benda tersebut di atas meja.

Empy, yang merupakan Provos Satpol PP itu memerintahkan pelaku untuk membuka isi tas yang sementara dibawanya. Disaat saat pelaku hendak menurunkan tas (ransel) miliknya, dia langsung melarikan diri sehingga terjadi aksi saling kejar.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!