Ada Reuni 212, Pesan Panglima Gatot Nurmantyo Mengharukan – Ambon Ekspres
Nasional

Ada Reuni 212, Pesan Panglima Gatot Nurmantyo Mengharukan

Panglima TNI Gatot Jenderal Nurmantyo

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Gelaran Reuni 212 yang dipusatkan di kawasan Monumen Nasional (Monas) hari ini, Sabtu (2/12) sekaligus menjadi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Reuni akbar alumni bela Islam 212 itu pun bakal dihadiri jutaan peserta, bukan saja dari DKI Jakarta, melainkan juga akan diikuti peserta dari berbagai daerah di luar Ibu Kota.

Menanggapi hal itu, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo pun menyampaikan rasa cintanya terhadap Rasullullah SAW.

Gatot menyebut, Rasulluah merupakan manusia teragung di jagad raya dengan segala tindak-tanduknya yang menjadi teladan.

Nabi Muhammad SAW juga begitu cinta dan sayang kepada umat. Pun terhadap musuh-musuhnya, Muhammad selalu menghargai dan tak pernah mencelanya.

Maka dari itu, menjadikan Rasullullah sebagai role model kehidupan adalah sebuah kenisycaan.

Pesan tersebut disampaikan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo ketika menghadiri kegiatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, yang diselengggarakan Majelis Rasullullah.

“Kalau kita benar-benar mencintai Rasulullah Sallallahu Alaihi Wassallam, maka kita harus meneladaninya dimana dan kapanpun,” ujar Gatot, Jumat (1/12).

Gatot lantas menyinggung bagaimana Islam mengatur mengenai peperangan.

Sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad, ketika kaum muslim berperang, haram hukumnya membunuh anak-anak, wanita, orang tua renta.

“Termasuk tidak boleh menyerang pasar, tidak boleh menyerang atau membunuh bagi yang berada di kuil-kuil atau di gereja-gereja bahkan tidak boleh membakar kuil, membakar gereja. Ini yang diajarkan sehingga Islam semakin besar,” jelas dia.

“Rasul mengatakan kita harus berbuat baik kepada tawanan, bahkan memberi makanan yang sangat layak. Itu hebatnya Rasulullah SAW,” sambung Gatot.

Gatot berpesan kepada seluruh kaum mulism agar bisa meneladani apa yang sudah dilakukan oleh Rasulullah SAW dan mencintainya.

“Seperti yang disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa barang siapa yang mencintaiku kelak akan bersamaku di akhirat,” pungkas Gatot.

Untuk diketahui, reuni 212 tersebut rencananya akan dihadiri sejumlah tokoh-tokoh nasional seperti Amien Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ustad Arifin Ilham, Ustad Somad, dan sejumlah artis ternama.

Kegiatan itu sendiri akan dimulai sejak Minggu (2/12) pukul 03.00 WIB dini hari.

Diawali salat tahajud dan salat subuh berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan zikir, doa, tilawah, maulid, dan taushiyah yang berakhir pukul 10.00 WIB.

(mam/jpg/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!