Anggota Polres Aru Bunuh Diri – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Anggota Polres Aru Bunuh Diri

AMEKS ONLINE, ARU.–Seorang anggota kepolisian dari Polres Kepulauan Aru berbuat nekat. Dia menghabisi nyawanya sendiri dengan senjata api laras pendek (pistol), Jumat (1/12).

Informasi koran ini menyebutkan, korban diketahui bernama Brigadir Polisi Marcelo Tanipan. Peristiwa mengenaskan itu, diduga terjadi sekira pukul 16.00 WIT di rumah dinasnya yang terletak di asrama Polsek Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru.
“Ada peristiwa bunuh diri, yang diduga dilakukan oleh Brigadir Marcelo, anggota Polres Pulau Aru. Peristiwa itu terjadi di rumah dinas korban, tepatnya di Asrama Polsek, Pulau Aru,” kata sumber koran ini.

Menurut sumber, peristiwa bunuh diri itu, diketahui oleh warga kompleks asrama, setelah terdengar bunyi tembakan dari dalam rumah dinas korban. Warga kemudian mencoba memastikan bunyi tembakan tersebut. “Jadi terdengar bunyi semacam letusan tembakan, dari rumah korban. Setelah dicek ternyata korban sudah bersimbah darah dan kemudian langsung dilarikan ke RSUD Cendrawasih Dobo,” tandas sumber.

Kapolres Aru, AKBP Adolof Bormasa yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa yang menimpa anak buahnya itu. Menurut dia, pihaknya belum bisa memastikan motif dibalik tewasnya Brigadir Polisi Marcelo Tanipan yang kesehariannya berdinas di Propam Polres Kepulauan Aru. “Peristiwa bunuh diri dengan menembakan senjata api ke kepala. Yang bersangkutan meninggal saat di rumah sakit,” kata dia, ketika dihubungi koran ini kemarin.

Bormasa mengaku, pihaknya masih melakukan penyelidikan, guna mengungkap motif dibalik peristiwa bunuh diri, yang menimpa anggotanya itu. “Kami masih mendalami motifnya. Untuk sementara demikian, dan jika ada perkembangan akan kami sampaikan,” tutup mantan Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Maluku itu.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Abner Richard Tatuh yang dihubungi Ambon Ekspres mengatakan, Brigadir Marcelo Tanipan, diduga mengakhiri hidupnya dengan menembakan kepalanya sendiri menggunakan senjata api jenis revolver. “Senjata itu, diduga jenisnya revolver karena yang bersangkutan merupakan anggota Propam Polres Aru. Kasus ini, masih didalami, termasuk pengungkapan motif dibalik peristiwa itu,” jelas dia.

Tatuh mengaku, jika sampai tadi malam, jenazah Brigadir Polisi Marcelo Tanipan, masih berada di RSUD Cendrawasi Dobo. “Informasinya masih berada di RSU. Dan malam ini (tadi malam red), akan dikeluarkan dari RSU, untuk diserahkan kepada pihak keluarga, untuk selanjutnya akan dikebumikan. Kasus ini akan didalami, jadi rekan-rekan dimohon untuk bersabar, berikan kesempatan bagi kami, untuk mendalaminya lebih jauh,” imbuh Tatuh. (AHA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!