Demokrat Siap Menangkan Said – Andre – Ambon Ekspres
Politik

Demokrat Siap Menangkan Said – Andre

AMEKS ONLINE,AMBON.—Demi mengamankan keputusan partai, seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di Maluku diinstruksikan untuk memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun (Said-Andre).

Keputusan partai wajib dijalankan seluruh kader. Demikian ditegaskan Ketua DPD Demokrat Maluku Roy Elwen Pattiasina usai melantik 613 kader Demokrat. Mereka yang dilantik diantaranya dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) dan Dewan Pimpinan Anak Ranting (DPRt) Demokrat Kota Ambon.

Roy menegaskan, Demokrat telah merekomendasikan pasangan Said Assagaff bersama Andreas Rentanubun dalam Pilgub 2018. Olehnya itu, wajib hukumnya bagi seluruh kader maupun pengurus Demokrat serta para simpatisan untuk memenangkan pasangan tersebut. “Rekomendasi Demokrat telah keluar kepada pak Said – Andre, maka wajib hukumnya untuk mengamankan keputusan partai. Kalau tidak ada yang mau mendukung, silahkan keluar dari partai, karena Demokrat tidak main-main,” tegas Roy, Kamis (30/11).

Diakuinya, DPP Demokrat tidak salah dalam mengeluarkan rekomendasi partai. Ini dikarenakan, pasangan bakal calon yang diusung merupakan dua kader terbaik. Salah satunya, yakni Andreas Rentanubun telah memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat dan diangkat menjadi Ketua Majelis Partai Demokrat. “Kalau kita punya wakil yang mengantongi KTA Demokrat, kenapa mesti kita takut ? Dengan kekuatan kita yang banyak dari seluruh kabupaten/kota, mari kita rebut kemenangan Demokrat. Karena kita yakin, Demokrat telah lakukan dua kali survei. Dan kedua survei tersebut elektabilitas cukup tinggi. Makanya kami yakin akan menangkan Pilgub 2018,” pesan Roy.

Menurutnya, dengan pelantikan seluruh DPC, DPAC serta DPRt Demokrat Kota Ambon, maka akan ada harapan bagi Demokrat untuk berjaya kembali dalam memenangkan setiap pesta demokrasi. Karena yang terpenting adalah bagaimana mempertahankan kekuatan internal Demokrat. “Hari ini saya melantik pengurus DPC bersama anak cabang dan ranting seluruh kota Ambon. Harapan kita, Demokrat bisa berjaya kembali di Kota Ambon. Kita ingin Demokrat di Kota Ambon juga diperhitungkan oleh partai politik lain.

Dan saya akan ke seluruh kabupaten/kota untuk melantik pengurus disana. Dengan itu, maka kekuatan Demokrat akan berjaya dan bisa merebut setiap pertarungan Pilkada di Maluku 2018 serta Pilpres dan Pileg 2019,” tuturnya.

Roy menilai, Pilkada 2018 akan menjadi barometer bagi Demokrat untuk keluar sebagai partai pemenang pemilu di 2019. Bahkan Demokrat memiliki target untuk merebut kursi Walikota Ambon periode mendatang hingga seluruh kursi pimpinan pada DPRD Maluku dan kabupaten/kota. ‘’Demokrat menargetkan kepada seluruh pengurus. Dan di 2019 Demokrat akan merebut kursi pimpinan DPRD di Maluku maupun kabupaten/kota. Bahkan untuk kursi Walikota Ambon periode berikutnya. Dan kader Demokrat sendiri sudah kita siapkan,” ingatnya.

Ketua DPC Demokrat Kota Ambon, Tomwin Rionaldo Tamaela menambakan, dengan dilantiknya seluruh pengurus DPC, DPAC hingga DPRt Demokrat Kota Ambon, maka tentu akan menambah kekuatan Demokrat untuk menangkan setiap pilkada hingga pemilu 2019. “Yang terpenting adalah bagaimana memperkuat kekuatan dari dalam rumah kita yaitu Demokrat. Jika hal sudah kita kuasai, tentu akan mudah menggalang kekuatan dari luar. Dan dilantiknya seluruh pengurus, maka tentu akan memperkuat kekuatan Demokrat di Maluku. Dan DPC Demokrat Kota Ambon, siap menerima perintah dari partai untuk memenangkan Pilkada 2018 hingga pemilu 2019. Dan kita siap bekerja sesuai instruksi partai,” tegas Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Ambon ini.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPP Demokrat Nomor 128/SK/DPP.PD/X/2017, tentang susunan kepengurusan DPC Demokrat Kota Ambon periode 2017-2022. Yang dilanjutkan dengan SK DPD Demokrat Maluku nomor 03/SK/DPD.PD.PAC/X/2017 tentang susunan kepengurusan DPAC Demokrat di kecamatan Sirimau, Baguala, Nusaniwe, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan, kota Ambon periode 2017-2022. (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!