PAN Maksimal Menangkan MI – Ambon Ekspres
Politik

PAN Maksimal Menangkan MI

Irjen Pol Murad Ismail

AMEKS ONLINE, AMBON.—Seluruh pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Maluku, diinstruksikan untuk memenangkan bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Pol Murad Ismail (MI). Instruksi tersebut sesuai perintah DPP PAN yang menunjuk Murad untuk direkomendasi sebagai bakal calon Gubernur Maluku 2018. Hal ini disampaikan Wakil Sekjen DPP PAN, Arif Mustafa yang hadir dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) IV DPW PAN Maluku, DPW PUAN Maluku dan DPW Barisan Muda (BM) PAN Maluku. Dalam Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) Angkatan ke II tahun 2017.

Dikatakan, sebagai salah satu pengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023, maka partai berlambang matahari putih ini siap bekerja keras untuk memenagkan Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri itu. “Sebagai salah satu partai pengusung, maka PAN akan bekerja keras dan bersungguh-sungguh untuk memenangkan pak Murad Ismail menjadi gubernur Maluku. Dan semua elemen partai mulai dari tingkat DPW sampai desa/kelurahan akan digerakan secara sungguh-sungguh agar baik dan lancar. Dan itu sudah keputusan partai,” tegas Mustafa kepada awak media di Hotel Amans, Sabtu (2/12).

Diakui, selain persoalan Pilkada Maluku, ada juga target PAN Maluku untuk merebut seluruh kursi di pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Dimana DPW PAN menargetkan 6 kursi di DPRD Maluku dan kursi di setiap kabupaten/kota. “Kedepan, kita sudah menyiapkan berbagai cara dan strategi untuk memenangkan PAN di Maluku pada pemilihan 2019. Salah satunya kaderisasi hingga akar rumput. Bahkan PAN akan melakukan jambore yang melibatkan ribuan pemuda dan serta remaja putrid dan para ibu-ibu untukk menang di pemilu 2019. Dan target PAN untuk provinsi itu 6 kursi dan mengisi seluruh kursi di DPRD kabupaten/kota,” pungkasnya.

Ketua DPW PAN Maluku, Abas Ames Hanubun mengatakan, dengan pelaksanaan Muswil IV PAN yang melibatkan DPW PAN, DPW PAN dan DPW BM PAN Maluku untuk memenangkan seluruh Pilkada Maluku maupun pemilu 2019. “Muswil IV kali ini dalam rangka penyegaran organisasi dalam kepengurusan PAN. Yang mana secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Dan harusnya ini sudah dilaksanakan September kemarin,” terangnya.

Menurutnya, DPW PAN memiliki target dalam pembenahan struktur di semua tingkatan. Mulai dari wilayah hingga kabupaten/kota sampai pada kecamatan.

Disinggung soal pemenang Pilkada 2018, dirinya mengaku, rekomendasi PAN masih menguat kepada Murad Ismail. Sehingga segala kepengurusan tentu akan bekerja untuk mengamankan keputusan partai. “Jika SKnya datang, kita tentu akan melakukan kerja bagi siapapun yang diusung. Dan soal perubahan yang diisukan itu kewenangan DPP.

Dan soal wakil, PAN menyerahkan sepenuhnya kepada pak Murad Ismail untuk menentukan wakilnya,” pungkas dia. Hingga saat ini, Murad telah mengantongi rekomendasi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN). (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!