Dukungan Mengalir ke Murad Ismail – Ambon Ekspres
Politik

Dukungan Mengalir ke Murad Ismail

DUKUNGAN : Salah satu eksponen masyarakat Maluku yang memberikan dukungan kepada Irjen. Pol. Murad Ismail (tiga dari kiri) untuk maju sebagai Calon Gubernur Maluku 2018.

AMEKS ONLINE, AMBON.—Dukungan terus mengalir kepada Murad Ismail, bakal calon Gubernur Maluku 2018. Partai politik pengusung juga siap memenangkan mantan Kapolda Maluku itu.

Ketua Dewan Pim- pinan Wilayah (DPW) Garda Wanita (Garnita) NasDem Maluku Justina Ranyaaan mengaku, organisasi sayap perempuan NasDem itu siap menangkan Murad Ismail di Pilkada Maluku 2018.

Menurutnya, upaya Granita untuk meraih kemenangan sangat penting, karena NasDem secara resmi telah menetukan sikap politiknya dengan mendukung Murad Ismail.

Sehingga, apapun yang menjadi tantangannya, bukan alasan bagi Granita untuk tidak memenangkannya. “Untuk Granita Maluku, kami selalu siap dan berkomitmen mengawal rekomendasi yang telah diberikan oleh DPP kepada pak Murad Ismail. Sehingga apapun yang diperintahkan partai, kami siap untuk memenangkannya,” ujar Justina kepada Ambon Ekspres di Kantor DPRD Maluku, Selasa (5/12).

Dia mengatakan, komitmen menangkan Murad Ismail sudah menjadi kesepakatan bersama, karena sebelumnya Garnita NasDem Maluku telah mendukung penuh putusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang memberikan rekomendasi kepada Murad Ismail sebagai bakal Calon Gubernur Maluku.
“Yang jelas, sejak awal kami sangat menyetujui putusan rekomendasi ini, sehingga tidak ada alasan bagi kami khususnya kader Granita untuk berpaling dari perintah itu,” katanya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Maluku ini menandaskan, pasca dilakukan Musyawarah Kerja (Mukerwil) Granita NasDem Maluku beberapa waktu lalu, telah dibentuk kepengurusan mulai dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di 8 kabupaten/kota bersama pengurusnya.

Tujuan pembentukan, kata dia, agar kepengurusan yang baru, dapat melaksanakan tugas dengan baik demi memajukan partai ditingkat daerah. Terutama dalam kerja politik untuk meraih kemenangan.

Bahkan, kata dia, hasil kerja itu terus dipantu DPW untuk dievaluasi. “Kami sudah membentuk kepengurusan Granita saat Muskerwil kemarin, kurang lebih di 8 kabupaten/kota. Ini penting agar mereka bisa bekerja dengan baik. Dan apapun hasli kerjanya selalu dimonitoring oleh kami. Sedangkan untuk kabupaten lainnya, dalam waktu dekat kita akan membentuk kepengurusannya,” imbuh dia.

Kelengkapan kepengurusan, lanjut dia, sangat penting. Karena tidak hanya Pilgub, tetapi pemilihan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, dan Walikota-Wakil Walikota Tual, juga menjadi target utama. NasDem harus menang di tiga daerah ini.

Selain untuk Pilkada 2018, juga dilanjutkan dengan pilpres dan pemilihan legislatif tahun 2019. “Target kemenangan di 3 daerah ini sangat penting, karena kepengurusan kami sudah terbentuk di 8 kabupaten/kota. Sedangkan sisanya dalam waktu dekat sudah dibentuk. Ini untuk mempersiapkan Pilkada 2018, sekaligus untuk Pileg dan Pilpres 2019,” bebernya.

Wakil Rakyat dapil Kabupaten Maluku Tenggara ini juga berharap agar kader Granita baik ditingkat DPW maupun kabupaten/kota, tetap solid dan patuh terhadap putusan yang dikeluarkan oleh partai. Karena jika diketahui ada yang tidak bekerja, maka tetap diberikan sanksi. “Secara tegas kami akan memberikan sanksi kepada kader siapapun dia apabila tidak mengikuti aturan dan perintah partai. Hanya saja, saya sangat optimis Granita tetap pada satu arah, karena untuk kader NesDem kami selalu dinamis dan solid dalam mengamankan putusan partai,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Sekjen DPP PAN, Arif Mustafa mengatakan, DPP telah menginstruksikan seluruh pengurus PAN Maluku memenangkan bakal calon Gubernur Maluku, Irjen Pol Murad Ismail. Instruksi tersebut sesuai perintah DPP PAN yang menunjuk Murad untuk direkomendasi sebagai bakal calon Gubernur Maluku 2018.

Koordinator Tim Murad Ismail, Sam Latuconsina mengatakan, dukungan warga terus mengalir ke mantan Kapolda Maluku itu. Dukungan ini diyakini akan terus bertambah. “Survei terakhir belum dilaksanakan. Tunggu partai semua sudah keluarkan rekomendasi baru akan dilaksanakan survei ulang. Karena hanya tinggal 2 pasang calon. Tetapi, secara umum dukungan sudah mengalir ke MI (Murad Ismail). Baik secara langsung maupun komunikasi dengan MI atau lewat tim yang sementara bekerja di lapangan,” kata Koordinator Tim Murad Ismail itu kepada Ambon Ekspres, Senin (4/12).

Tim Murad Ismail, Arista Junaidi juga sangat optimis, elektabilitas kandidatnya akan beranjak naik. Alasannya, karena partai pengusung akan bekerja, dan kampanye Murad. Kemudian, jika telah berpasangan. “Soal dibawah 15 itu prestasi buat MI secara personal. Ini belum dipaketkan dengan wakil plus mesin partai pengusung. Juga kampanye turun langsung. Maka jika Tuhan berkehendak kekuatan “Maluku Bisa” akan lebih dasyat,” kata Arista, Selasa (5/12).

Murad Ismail telah mengantongi rekomendasi 4 parpol dengan total 11 kursi, yakni Nasdem (4 kursi), Hanura (4 kursi), PAN (1 kursi) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 2 kursi. Sedangkan dukungan Partai Gerindra (5 kursi) masih secara lisan.

PDI Perjuangan juga diprediksi bakal memberikan rekomendasi kepada Murad. PDIP berencana mengumumkan rekomendasi calon kepala daerah 2018 pada pertengahan Desember ini. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!