Guru Tersangka Asusila Tewas di Rutan Geser – Ambon Ekspres
Kriminal

Guru Tersangka Asusila Tewas di Rutan Geser

AMEKS ONLINE, AMBON— Ismail Kasongat , oknum guru di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang menjadi tersangka kasus asusila tewas di dalam Rutan Masohi Cabang Geser. Informasi Ambon Ekspres, warga Desa Kellu, Kecamatan Seram Timur, Kabupaten SBT ini meninggal dunia, Senin (4/12) malam sekira pukul 19.54 WIT.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, saat itu Ismail dan beberapa rekan narapidana lain hendak mengambil jatah makan malam Entah kenapa, tiba-tiba saja lelaki berusia 53 tahun ini terjatuh, dan terlihat kejang-kejang.

Melihat Ismail terjatuh, beberapa narapidana lain langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke tempat tidurnya.Tak lama kemudian, pria malang inipun meninggal dunia. “Jadi, sebelum meninggal, dia (korban) bersama 2 rekan narapidana yakni Imran Kilkoda dan Irfan Kilirey pergi mengambil makanan untuk makan malam. Namun dia terjatuh sekitar jam 19.47 WIT. Hanya selang 7 menit korban dibawa ke tempat tidur, langsung meninggal dunia. Menurut pengkuan kedua saksi ini, saat mau mengambil makan korban terjatuh dan kejang-kejang,” tandas Kasat Reskrim Polres SBT AKP La Beli kepada wartawan di Ambon, Selasa (5/12).

Ismail diduga tewas lantaran memiliki riwat penyakit maag akut. La Beli memastikan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dokter, dan mengambil keterangan saksi-saksi guna memastikan penyebab kematian korban. “Memang sebelum tersangka di titipkan di rutan, yang bersangkutan mengalami sakit maag. Dan dia juga sering mengkonsumsi obat,” akui La Beli.

Ismail Kasongat, sesuai surat perintah penahanan Nomor : SP-Han/04/X/2017/Polsek selama 20 hari terhitung mulai dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 16 November. Dan perpanjang penahan dari tanggal 17 November sampai dengan 26 Desember.

Guru SD Alhilal Desa Kellu ini diamankan polisi lantaran mencabuli anak didiknya yang masih berusia 12 tahun. Aksi pencabulan dilakukan guru agama itu terhadap anak didiknya berlangsung di sebuah rumah kosong di Desa Kellu, Kecamatan Seram Timur pada 24 Oktober lalu.

Perbuatan Ismail Kasongat, dilaporkan tiga hari kejadian setelah diketahui pihak keluarga. Setelah dicabuli, korban langsung mendadak sakit, dan dirawat di Puskesmas Geser. Beberapa hari dirawat di Puskesma, bocah berusia 12 tahun ini akhirnya meninggal dunia. Senin (30/10) sekira 11.45 WIT. (ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!