Masyarakat harus Jeli Memilih Universitas – Ambon Ekspres
Pendidikan

Masyarakat harus Jeli Memilih Universitas

AMEKS ONLINE, AMBON.–Perhelatan selama kurun waktu 4 tahun usai sudah. Dengan diwisudanya 580 wisudawan Universitas Darussalam Ambon yang berlokasi di jalan Pendidikan Waihaka Puncak Wara Ambon telah berhasil mencetak generasi muda yang berprestasi. Acara wisuda dipusatkan di Islamic Centre, Kamis, (7/12).

Kepada Ambon Ekspres, Ketua Yayasan Darussalam, Dr. Abdul Rahman Polanunu mengaku  bangga telah menelorkan 580 untuk tahun ajaran ini. sehingga diharapkan para wisudawan dapat kontribusi membangun Negeri.

“Saat ini kita ketahui bahwa permasalahan hukum Darussalam Ambon yang di Tulehu dan di Wara telah berjalan lama. Semua proses hukum telah kita lalui, dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi sampai dengan Mahkamah Agung telah usai. Kita meminta agar secepatnya dieksekusi agar infrastruktur dan sarana prasarana yang ada didalamnya dapat digunakan untuk memajukan mutu pendidikan. Keputusan ini haruslah ada bantuan dari Pengadilan agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Tidak boleh ada bentrokan karena jabatan merupakan pengabdian, profesi bukan saling bentrok satu sama lain. Maka dari itu kami akan meminta masukan dari Pembina Yayasan, yang tidak lain adalah Gubernur Maluku, Said Assagaf untuk menyelesaikan masalah ini,” ucapnya saat ditemui usai kegiatan.

Dikatakan, wisudawan kali ini setengahnya adalah wisudawan yang berasal dari Darussalam Tulehu sehingga mahasiswa tersebut kedepan dapat mencari kerja dan terdaftar di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDPT). Pihaknya diberikan izin dari Kemenristekdikti untuk membantu mahasiswa dari Tulehu untuk memwisudakan mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliahnya.

Dia menegaskan, masyarakat dapat melihat secara perpektif universitas yang diakui secara sah oleh Kemenristekdikti dan meminta untuk menghentikan pembodohan kepada masyarakat bahwa Darussalam Tulehu sah secara hukum. (M6)

Most Popular

To Top