23 Desember, Said Terima Rekomendasi PKS – Ambon Ekspres
Politik

23 Desember, Said Terima Rekomendasi PKS

Asis Sangkala

AMEKS ONLINE, AMBON.—Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam akan menyerahan rekomendasi kepada bakal calon Gubernur Maluku, Said Assagaff di Ambon, Sabtu (23/12). Rekomendasi PKS ini menambahkan kekuatan petahana tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku, Asis Sangkala menjelaskan, Sohibul Imam akan datang ke Ambon untuk dua kegiatan, yakni pembukaan rakor pemenangan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Swissbell-hotel, Jumat (22/12) dan apel kemenangan di Pantai Liang, Sabtu (23/12). Penyerahan rekomendasi akan dilakukan di Liang.
“Tanggal 23 itu ada apel kemenangan yang rencananya dipusatkan di Pantai Liang yang akan dilibatkan kader dan struktur PKS se Maluku, dan juga teman-teman 3 provinsi lainnya di Indonesia Timur akan ikut.

Dan, kita rencanakan memang penyerahan rekomendasi kalau tidak hari Jumat di Swisbell-hotel, berarti di apel siaga hari Sabtu,” ungkap Sangkala ketika menghubungi Ambon Ekspres via seluler, Rabu (13/12).

Kepastian penyerahan rekomendasi ini sudah dikonfirmasikan ke Said Assagaff. Pilihan di Ambon, agar bisa diketahui publik dan pendukung Assagaff. “Kita sudah konfirmasi dengan pak Bip. Kita pusatkan di Ambon saja. Mudah-mudahan banyak pendukung beliau yang kita undang untuk mengabadikan. Kalau di Jakarta, kan hanya satu dua orang dan diketahui di facebook,” tukas Sangkala.

Sementara itu, dikonfirmasi wartawan di Saumlaki, Assagaff menegaskan, tidak ada halangan lagi untuk mengantongi rekomendasi yang memiliki 6 kursi di DPRD Maluku itu. “Rencana tanggal 22 Presiden datang. 23 itu ada apel bersama di Pantai Liang, dan di situ saya akan diserahkan rekomendasi PKS. Karena semua hal-hal sudah selesai. Tidak ada halangan lagi,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Maluku itu.

Selain PKS, Partai Golkar dan Demokrat juga telah merekomendasi Said Assagaff dan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023. Sedangkan penantangnya, Murad Ismail telah mengantongi rekomendasi Partai Nasdem, Partai Hanura, PAN, PKPI dan PKB .

Tinggal Partai Gerindra, PDIP, dan PPP yang belum bersikap secara resmi. PDIP berencana mengumumkan rekomendasi Pilgub Maluku pada 17 Desember nanti, dan Murad sangat berpeluang. (TAB)

Most Popular

To Top