Dekan FMP Unhan Indonesia, Sambangi Lantamal – Ambon Ekspres
Berita Utama

Dekan FMP Unhan Indonesia, Sambangi Lantamal

[20:40, 12/15/2017] Idris Ae: Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han), (kanan) menerima cendera mata dari Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Unhan Indonesia Laksaman Muda TNI Dr. Amarullah Octavian, ST., M.Sc., D.E. S.D, ketika berkunjung ke Lantamal IX Ambon, Jumat (15/12).

AMEKS ONLINE, AMBON.- Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia, Laksamana Muda TNI Dr. Amarullah Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., datang berkunjung ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Kunjungan tersebut untuk mensosialisasikan Unhan Indonesia tahun 2017 kepada para perwira TNI-Polri wilayah Maluku.

Amarullah mengatakan, tujuan sosialisasi ini merupakan satu rangkaian dengan proses seleksi Unhan yang akan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2018-2019. Dimana Unhan Indonesia sangat proaktif dalam mencari putera-putri terbaik dari provinsi Maluku. Baik dari mahasiswa umum mauapun kalangan TNI-Polri.

Dimana Unhan melaksanakan program pemerintah yaitu pendidikan berbeasiswa yang diberikan kepada tiap – tiap mahasiswanya dengan predikat beasiswa terbesar di dunia.
“Unhan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum dan pegawai negeri (TNI/Polri/Sipil) untuk mengikuti program beasiswa Magister Ilmu Pertahanan S2 (Strata-2) dengan gelar Magister Sain Bidang Pertahanan/M.Si (Han),” tandas Amarullah, dalam sosialisasinya di gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon, Jumat sore (15/12).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, para Asisten Danlantamal IX, para Kadis/Kasatker Lantamal IX, Komandan KRI Ajak-653 beserta Perwira KRI Ajak-653, para Pamen jajaran Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX dan Pamen jajaran Lanud Pattimura serta Perwira jajaran Lantamal IX.

Sebelum memberikan sosialisasi di Lantamal IX, Amarullah menyempatkan diri untuk memberikan kuliah umum tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. Yang dilaksanakan di aula gedung rektorat Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. Dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Yang mana turut dihadiri oleh Danlantamal IX Ambon, Aspers Danlantamal IX, Rektor Unpatti Prof Dr. M. J. Saptenno, S.H., M. Hum, Wakil Rektor Unpatti beserta tamu undangan dan sekitar 200 mahasiswa Unpatti yang sangat antusiasi mengikuti kuliah umum tersebut.
“Sebelum menyambangi Lantamal IX, tadi saya sudah berikan kuliah umum juga tentang wawasan kebangsaan bela negara. Karena hal ini sangat penting sekali agar para generasi muda dan para tokoh pemimpin di Maluku ini selalu memiliki rasa kecintaan yang tinggi terhadap negara Indonesia,” pungkasnya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan Dekan Fakultas Manajemen Pertahanan (FMP) Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia. Yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Lantamal IX dalam rangka memberikan sosialisasi Unhan Indonesia kepada para perwira TNI-Polri serta para tamu undangan lainnya yang telah hadir.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat bermanfaat dan patut untuk dicermati. Karena akan memberikan dampak positif dan berguna untuk diri pribadi maupun organisasi.
“Saya mengajak kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan moment yang baik ini semaksimal mungkin. Perhatikan dan cermati apa yang disampaikan, sehingga akan menjadi sesuatu yang berguna untuk diri kita dan organisasi,” pintanya. (ISL)

Most Popular

To Top