NasDem Usung Pasangan AMAN dan AMANAH – Ambon Ekspres
Ragam

NasDem Usung Pasangan AMAN dan AMANAH

AMEKS ONLINE, AMBON.–Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan-Usman Tamnge (AMAN) dan pasangan calon Bupati, Wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara, Angki Renyaan-Hamsa Rahayaan dengan akronim (AMANAH).

“Untuk Pilkada Kota Tual, dan Kabupaten Maluku Tenggara, NasDem sudah memberikan rekomendasi kepada pasangan AMAN, dan pasangan AMANAH secara bersamaan. Bahkan saya sendiri menyaksikan penyerahan rekomendasi itu, yang dikeluarkan langsung oleh ketua DPP Pak Surya Paloh, Rabu 13 Desember,” jelas Justina Renyaan, salah satu wakil Ketua DPW NasDem Maluku, kepada Ambon Ekspres, Kamis (14/12).

Dia mengatakan, rekomendasi dikeluarkan DPP kepada kedua pasangan tersebut karena NasDem melihat pada beberapa aspek. Salah satunya survei bakal calon di masyarakat. “Yang jelas ada beberapa keriteria yang menjadi bahan pertimbangan DPP untuk merekomendasikan kedua pasangan ini. Terutama survei menjadi salah satu ukuran atau indikator terpenting bagi NasDem,” katanya.

Menurutnya, dengan modal lima kursi di Kabupaten Maluku Tenggara, maka NasDem selaku partai pengusung sangat optimis, untuk keluar sebagai pemenang dalam pertarungan di 2018 nanti. Karena, secara politik selain simpatisan, NasDem juga memiliki konstituen yang lengkap, dan siap bekerja untuk meraih kemenangan.

Untuk Kota Tual lanjut dia, juga menjadi target kemenangan, meski NasDem hanya memiliki satu kursi di daearh itu. Namun, penguatan kerja di tingkat struktur partai, baik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpian Cabang (DPC) hingga ranting, tetap dimaksimalkan. “Untuk Maluku Tenggara kami punya lima kursi, sehingga harapan kemenangan sangat terbuka. Karena akan diarahkan seluruh kekuatan partai, baik simpatisan maupun konstituen, maupun struktur partai untuk memenangkan pertarungan ini. Termasuk Kota Tual juga demikian. Karena, pasangan yang diusung, memiliki tingkat kesukaan di masyarakat yang cukup tinggi,” jelas Renyaan.

Ketua DPW Garda Wanita (Garnita) NasDem Maluku ini, juga memberikan peringatan kepada seluruh kader Garnita, baik di Kabupaten Maluku Tenggara, maupun Kota Tual, untuk selalu mengawal putusan rekomendasi yang dikeluarkan DPP. Ini penting, agar target kemenangan dapat diraih sesuai dengan yang ditargetkan.

Namun sebaliknya, jika diketahui ada kader Granita yang sengaja tidak patut terhadap putusan tersebut, maka akan diberikan sanksi berupa peneguran, maupaun pemecatan. Karena sebagai kader, harus taat asas, dan patut terhadap apa yang menajdi perintah partai.

“Saya tegaskan kepada seluruh kader Garnita di Maluku Tenggara maupun Kota Tual, jangan main-main dengan rekomendasi yang telah dikeluarkan oleh DPP. Mereka harus dikawal dengan baik. Jika diketahui ada yang pembangkan, maka diberikan sanksi pemecatan, karena dianggap melawan perintah, ini yang perlu saya ingatkan,’’ pungkas Wakil Ketua Komisi D DPRD Maluku ini.(WHB)

Most Popular

To Top