DPD Perindo 99 Persen Lolos Verifikasi Faktual – Ambon Ekspres
Politik

DPD Perindo 99 Persen Lolos Verifikasi Faktual

AMESKS ONLINE, AMBON.–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kota Ambon menyatakan 99 persen lolos verifikasi faktual sebagai paprol peserta pemilu 2019. Kepastian ini setelah tim verifikasi faktual KPU dan Panwaslu melakukan verifikasi.

“Proses verifikasi faktual tadi telah dilakukan KPU dan Panwas kota Ambon, sejak pukul 10.00 wit (kemarin). Dan ternyata hasil verifikasi faktual yang meliputi kepengurusan DPD, yakni administrasi berupa surat kontrak sewa, pakai pinjam kantor, keterangan domisili, rekening bank termasuk pemeriksaan ruangan sekretarit sudah diselesaikan. Sehingga DPD Perindo 99 persen sudah lolos verifikasi faktual,” tandas Ketua DPD Perindo kota Ambon, Muhammad Arsad Namsa ketika menghubungi Ambon Ekspres, Rabu (20/12).

Verifikasi faktual belum bisa mencapai 100 persen. Karena ada kekeliruan teknis terkait surat izin pinjam kantor Sekretariat Perindo kota Ambon. Kantor sekretariat Perindo tersebut awalnya dikontrak oleh DPP Perindo. Namun, surat kontrak kepada DPW Perindo Maluku dan belum memasukan DPD Perindo kedalam surat kontrak tersebut.

Dari sisi peryaratan, kata Namsa, harus ada nama DPD Perindo yang dicantumkan dalam surat izin pinjam kantor sekretariat tersebut. Dalam waktu dekat, akan dilakukan perbaikan dengan meminta DPW Perindo menyatakan DPD II Perindo kota Ambon mengunakan lantai III sebagai kantor sekretariat.

“Ada tenggang waktu yang diberikan tim Verifikator kepada kita sampai dengan awal Januari 2018. Dan dalam waktu satu dua hari ini akan kita perbaiki dan kembalikan kepada KPU selaku Tim Verifikator untuk turun kembali melakukan verifikasi lanjutan soal surat ijin pinjam kantor,” terangnya.

Namsa mengaku, target DPP Perindo adalah memenangkan pemilu legislatif (Pileg) 2019. Karena dari sisi infrastruktur partai, DPD Perindo kota Ambon telah memiliki 5 kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kota Ambon. Bahkan kepengurusan partai telah mencapai tingkat tempat pemungutan suara (TPS) di seluruh desa/kelurahan.

“Target Perindo harus memenangkan pemilu legislatif 2019. Jadi bukan sebagai peserta saja, tetapi memenangkan pileg 2019,”pungkas dia. (ISL)

Most Popular

To Top