Nasdem Sangat Yakin Murad-Barnabas Menang Pilgub – Ambon Ekspres
Politik

Nasdem Sangat Yakin Murad-Barnabas Menang Pilgub

AMEKS ONLINE, AMBON.–Keputusan Murad Ismail dan Barnabas Nathaniel Orno berpasangan sebagai bakalk calon Gubernur dan wakil Gubernur Maluku 2018, didukung penuh partai Nasional Demokrat (Nasdem). Bahkan, Nasdem sangat yakin pasangan ini akan menang.

“Nasdem setuju dan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur MI-BO,” ujar Ketua Bapilu DPW Partai Nasdem Maluku, Abdul Aziz Latar kepada Ambon Ekspres, Rabu (20/12).

Nasdem merupakan satu dari tujuh partai politik pengusung Murad Ismail dan Barnabas Orno. Nasdem memberikan rekomendasi dukungan Murad Ismail sebelum Komandan Korps Brimob Polri, itu menentukan pilihan kepada Barnabas.

Setelah PDI Perjuangan merestui duet ini, seluruh parpol koalisi lainnya, yakni Nasdem, Partai Hanura, PKPI, PAN, PKB dan tera menyatakan sikap mendukung. Sedangkan PPP yang telah memutuskan mengusung Murad, belum menyerahkan rekomendasi.

Menurut Latar, pasangan Murad-Barnabas berpeluang memenangkan Pilgub Maluku. “Dan, kita yakin menang pada Pilkada Juni 2018, yakni Gubernur Baru untuk memimpin Maluku lima tahun ke depan yang lebih baik,”pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku, Jermyas Sery mengaku, partainya memang mengusulkan Orno sebagai wakil Murad.

“Untuk PKB sendiri menyatakan dukungannya ke pak Barnabas Orno untuk berpasangan dengan pak Murad Ismail yang sudah PKS rekomendasikan. Itu sudah final di PKB,” ungkapnya.(TAB)

Most Popular

To Top