IAIN Wisuda 353 Lulusan – Ambon Ekspres
Pendidikan

IAIN Wisuda 353 Lulusan

AMEK SONLINE, AMBON.- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon kembali menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana periode 2 tahun akademik 2017, di Gedung Islamis Center, Kamis (21/12).

Pada wisuda periode dua tersebut, IAIN Ambon mewisuda 336 lulusan strata satu (S1) atau sarjana dan 17 lulusan strata dua (S2) atau magister.

Sebelumnya pada wisuda periode 1 tahun akademik 2017 pada Juli lalu, IAIN Ambon mewisuda 215 lulusan, yang terdiri dari lulusan S1 sebanyak 207 sarjana dan delapan lulusan magister.

Hal tersebut berarti, sepanjang 2017 ini, IAIN Ambon telah melahirkan 568 sarjana dan magister.
Menurut Rektor IAIN Ambon, Dr. Hasbollah Toisuta, wisuda tersebut merupakan bukti komitmen IAIN Ambon dalam menjawab amanah konstitusi sebagai lembaga perguruan tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan melahirkan sarjana baru yang merupakan calon pemimpin yang profesional.
“Diharapkan para lulusan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

Untuk itu, dia berharap, lulusan IAIN Ambon dapat jelih dalam melihat peluang kerja di tengah masyarakat, baik yang disediakan pemerintah, swasta atau berwiraswasta secara mandiri, karena setiap wisudawan telah dibekali dengan sejumlah kompetensi keilmuwan.

“Selanjutnya mereka ini akan terjun ke dunia kerja. Dan itu tergantung dari kemampuan mereka untuk mencari akses, baik itu pada domain pemerintah, swasta maupun wiraswata. Karena sebenarnya mereka ini sudah professional, hanya tinggal bagaimana pengetahuan yang ada pada mereka dioptimalkan dalam kerangka pengabdian kepada masyarakat dan bangsa,” ujarnya.(ADI)

Most Popular

To Top