8 Januari 2018, Murad-Barnabas Deklarasi – Ambon Ekspres
Politik

8 Januari 2018, Murad-Barnabas Deklarasi

AMEKS ONLINE, AMBON.- Pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Maluku, dijadwalkan 8-10 Januari 2018. Namun sebelum mendaftar ke KPU Maluku, pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Irjen Pol Murad Ismail dan Barnabas Orno (Murad-Orno) ini, akan melakukan deklarasi.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pendukung yang telah setia mau menjemput dan mengawal arak-arakan ini dengan baik. Dan proses pendaftaran telah dijadwalkan tanggal 8 sampai 10 Januari 2018. Tetapi sebelum mendaftar, kita akan melakukan deklarasi tanggal 8 Januari, baru kemudian kita pergi mendaftar,” tandas Murad Ismail, di hadapan pendukungnya usai melakukan arak-arakan di Gong Perdamaian Ambon, Kamis (21/12).

Murad berharap, saat proses deklarasi hingga pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, seluruh pimpinan partai pengusung maupun pendukung, tetap setia menemami dan mengawal pasangan yang diakronim MAS-BRO (Murad Ismail-Barnbas Orno) itu.

“Semoga saat deklrasi hingga pendaftaran nanti, semua pimpinan partai pengusung dan pendukung kita, tetap bersama-sama kita. Dan untuk deklarasi, itu bisa dimana saja. Mau dipantai juga bisa,” terangnya.

Diakuinya, pengunduran dirinya (pensiun) sebagai Komandan Korps Brimob Polri akan dilakukan Januari 2018. Dengan meminta rekomendasi dari Kapolri Tito Karnavian.

“Saya undur diri nanti Januari 2018. Saya buat surat ke pak Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Begitu penetapan saya minta rekomendasi dari beliau (Tito Karnavian). Dan itu baru sah saya mundur. Jadi sama dengan partai politik, butuh rekomendasi juga,” terangnya.

Menurutnya, saat ini sudah 6 partai pengusung yang telah digemgamnya. Yakni PDI Perjuangan, Nasdem, Hanura, PKB, PKPI, PAN dan Gerindra. Namun untuk Gerindra masih dalam proses koordinasi. Akan tetapi dirinya tetap optimis, partai besutan Prabowo Subianto itu akan tetap memberikan dukungannya.

“Kalau untuk Gerindra kita masih koordinasi. Tetapi saya tetap yakin, Gerindra akan memberikan dukungannya. Karena dari awal kita sudah bersama-sama. Dan ada partai pendukung juga yaitu partai Perindo. Saya sudah bertemu dengan ketua DPPnya. Meski belum memiliki kursi di parlemen, tetapi pak Hary Tanoesoedibjo telah berjanji bahwa Perindo akan bekerja keras. Jadi kalau dihitung-hitung sudah 9 partai yang mendukung kita,” tutur jenderal bintang dua itu.

Barnabas Orno menambahkan, para ketua umum partai pengusung maupun pendukung telah menginstruksikan epada seluruh kadernya di tingkat provinsi sampai pada desa/kelurahan, untuk memangkan pasangan bakal calon yang diusung.

“Seluruh pimpinan partai pengusung maupun pendukung pasangan bakal calon Murad Ismail tentu telah menginstruksikan kepada jajarannya di tingkat provinsi sampai ke desa/kelurahan harus bekerja keras untuk memenangkan kandidatnya. Dan itupun menjadi harapan kami,” pintanya (ISL)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top