Bakamla Gelar Pengobatan Gratis – Ambon Ekspres
Berita Utama

Bakamla Gelar Pengobatan Gratis

AMEKS ONLINE, AMBON.–Badan Keamanan laut (BAKAMLA) Republik Indonesia, Jumat pagi, menggelar pemeriksaan dan pengobatan kesehatan gratis, untuk masyarakat Kota Ambon, yang di pusatkan di depan kantor Bakamla Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

Kepala Bakamla RI wilayah Timur, Venty Salakay mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta donor darah hari ini, dalam rangka merayakan HUT Bakamla ke tiga tahun.

Kegiatan tersebut, melibatkan sejumlah dokter dan palang merah Indonesia.
“Kita libatkan dinas kesehatan, TNI AL, Palang Merah Indonesia PMI, Polair, dan juga Pemerintah Provinsi Maluku, melalui RSUD dalam rangka keterkaitan dokter dan obat dari dinas Kesehatan Provinsi Maluku,”kata dia, disela-sela pembukaan kegiatan tersebut, pagi tadi.

Kegiatan ini, dilakukan untuk masyarakat dari Desa Halong, Desa Lata, dan sekitarnya, sedangkan untuk pendonor darah dari Anggota TNI AL Lantamal IX Ambon, dan Direktorat Polair Polda Maluku, serta Anggota Kapal Negara kami KM. Kuda Laut 4803 dan KM. Kuda laut 4805. “Kepada masyarakat kalu ada yang mau mendonor kami persilahkan,”imbuhnya.

Salakay berharap, lewat kegiatan ini, dapat mendukung dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kesehatan.
“Masyarakat itu, harua menjadi sehat, yang melakukan pengobatan melalui empat dokter yang sudah kami siapkan di antaranya, dokter Laura, dari RSUD, yaitu lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Anak, sedangkan untuk pemeriksaan mata dokter Elna juga dari RSUD dan pemeriksaan umum dokter Rey dari RSUD, dan juga kami gunakan dua dokter mudah untuk pemeriksaan gula darah, yaitu dokter Marisa dan dokter Denis, juga kami melibatkan Ibu Ona staf dari Puskesmas Halong untuk mendukung kegiatan ini dan dua tenaga perawat,”paparnya.

Target dalam kegiatan tersebut lanjut dia, maksimal 300 orang dangan asumsi bahwa satu Desa mungkin 100 orang, dan sebelumnya sudah kami informasikan kepada pemerintah Desa, Desa Halong, Latta dan Lateri.
(DAN)

Most Popular

To Top