PKS Serahkan Rekomendasi Kepada Said Assagaff – Ambon Ekspres
Politik

PKS Serahkan Rekomendasi Kepada Said Assagaff

Azis Sangkala Ketua DPW PKS Maluku

AMEKS ONLINE, AMBON.—Partai Keadilan Sejahterah (PKS) akan menyerahkan rekomendasi kepada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Said Assagaff dan pasangannya nanti. PKS belum mau menyebutkan nama wakilnya, sebelum rekomendasi diserahkan.

Penyerahan Rekomendasi, diserahkan langsung oleh Presiden PKS dalam acara Apel Siaga Pemenang Pemilihan kepala daerah wakil Kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, yang bertempat di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu,
Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (23/12).

Dia mengatakan, penyerahan rekomendasi ini untuk memastikan sikap politik PKS, kepada Petahana Said Assagaff dan pasangannya. Karena, yang diberikan sebelumnya hanya dalam bentuk surat tugas, yang harus diberstatuskan nanti, lewat penyerahan surat rekomendasi yang dianggap mengikat.

“Untuk agenda penyerahan rekomendasi, diserahkan langsung oleh Presiden PKS. Sekaligus di bersamaan dengan kegiatan Apel Siaga
Pilkada 2018, dipantai liang hari sabtu besok. Terkait wakil kami belum bisa sebutkan, nanti diketahui pada saat penyerahan rekomendasi,” Jelas ketua DPW PKS Maluku, Azis Sangkala kepada
Wartawan Kamis (21/12).

Dikatakannya, dalam Apel siaga, akan dihadiri oleh kader dan seluruh simpatisan PKS dari sebelas Kabupaten/kota, yang diperkirakan mencapai seribu orang. Bahkan lebih dari itu.

“,Apel siaga ini merupakan agenda PKS yang terbesar.
untuk penyiapan pilkada 2018. Dengan melibatkan, ribuan kader pengurus, maupun sampitisan,” kata Sangkala.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah ini, juga memberi peringatan kepada seluruh kader PKS, agar tetap patut dalam melaksanakan apa yang menjadi perintah partai. Terutama dalam kerja pemenangan di pemilihan. Dia mengakui jika kader yang pembangkang dengan melawan perintah partai, maka diberikan peneguruan secara kedisiplinan partai.

Sebab akui dia, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam menyerahkan rekomendasi merupakan keputusan yang mutlak, melalui pertimbangan-pertimbangan secara matang. Sehingga wajib bagi setiap kader untuk mengamankannya.

“Saya perlu tegaskan bahwa, rekomendasi PKS akan diputuskan kepada Said Assagaff. Untuk itu, tidak ada satupun kader yang bisa melawannya, karena putusan DPP bersifat mutlak. Jika ada yang melawan, maka jelas diberikan peneguran disiplin organisasi, kalau dinasehati tapi masi tetap melawan. Bahkan bisa juga saja diberikan sangsi lainnya,” pungkasnya(WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top