BM PAN Siap Menangkan Said-Anderias – Ambon Ekspres
Politik

BM PAN Siap Menangkan Said-Anderias

AMEKS ONLINE, AMBON.–Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) mendukung dan siap bekerja memenangkan pasangan Said Asaagaff-Anderias Rentanubun pada Pilgub Maluku 2018, meski rekomendasi PAN diberikan kepada pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BM PAN, Mahasale Sangadji mengatakan, Said Assagaff masih sangat berpeluang menang. Ini terlihat dari hasil survei ketua DPD Partai Golkar Maluku itu yang relatif tinggi.

“Dalam perhelatan pilgub Maluku, BM PAN lebih objektif untuk memberikan dukungan politik kepada kandidat calon gubernur Maluku, Said Assagaff. Menurut kami, ada beberapa lembaga survei yang menyatakan kandidat gubernur terkuat adalah pak Said Assagaff,”ujar Mahasela kepada Ambon Ekspres online, Jumat (22/12).

Selain itu, Masela mengakui, Said
Assagaff juga telah banyak membantu organisasi sayap PAN itu di Maluku. Olehnya itu, BM PAN tetap mendukung dan siap memenang Said dan wakilnya, Anderias Rentanubun.

“Jadi, kami atas nama BM PAN yang ada di Maluku akan bersama pak Said Assagaff. Dukungan ini bukan asal beda, tapi kami tidak mau salah dalam memilih calon gubernur untuk 5 tahun kedepan. Kami yakin dan percaya pak Said Assagafd mampu membawa perubahan di Maluku karena pengalaman birokrasi yang cukup panjang,selain itu beliau juga pribadi yang baik dan rendah hati,”papar Masela.

BM PAN memiliki perangkat organisasi di level provinsi dan 11 kabupaten/kota di Maluku. “Kami BM PAN memiliki perangkat organisasi di 11 kabupaten kota. Kami akan konsolidasikan kader dan simpatisan untuk bersama-sama mengawal pak Said Assagaff untuk melanjutkan 2 periode,”ungkapnya.

Soal rekomendasi yang diberikan kepada pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno, kata dia, merupakan urusan DPP PAN.

“Iya, ini soal dukungan SK DPP PAN kepada saudara Murad Ismail, tapi itu urusan partai ya. Kami BM PAN akan beda, kami akan tetap dukung pak Said Assagaff. Kami tidak mau memilih calon yang kalah,”pungkas dia.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan telah menyerahkan SK DPP ke Murad Ismail, Kamis (21/12) pukul 01.00 wit atau 21.00 wib di sekretariat DPP PAN, Jakarta. PAN memiliki 1 kursi DPRD provinsi.

Selain PAN, pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno juga telah mengantongi rekomendasi enam partai politik lainnya untuk maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018. Yakni, Partai Nasdem, Partai Hanura, PDI Perjuangan, PKB, PKPI dan PPP.

Sedangkan pasangan Said Assagaff-Anderias Rentaubun diusung Partai Golkar, Partai Demokrat dan PKS. Hingga hari ini, Partai Gerindra belum mengeluarkan rekomendasi. (TAB)

Sementara pasangan perseorangan, Herman Adrian Koedoeboen dan Abdullag Vanath belum dipastikan lolos. Jumlah dukungan mereka masih dihitung oleh KPU Provinsi Maluku bersama tim dan diawasi Bawaslu. (TAB)

Most Popular

To Top