Operasi Lilin Polres Ambon Kerahkan 1296 Personil Gabungan – Ambon Ekspres
Berita Utama

Operasi Lilin Polres Ambon Kerahkan 1296 Personil Gabungan

Polres Ambon Gelar Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Melakukan pengamanan Operasi Lilin Siwalima, 2017. Jumat (22/12)

Personil Pengamanan Diingatkan Berikan Pelayanan Terbaik

AMEKS ONLINE, AMBON.— Operasi lilin 2017, dalam rangkan pengamaan Natal dan Tahun baru 2018. Sebanyak 1296 personil gabungan TNI-Polri dikerahkan dan disebarkan di sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan di Wilayah Pulau Ambon dan sekitarnya, yang telah disiapkan.

Personil pengamanan diingatkan, untuk hindari hal bersidat kontra poroduktif. Dan selalu fokus dalam pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Disetiap, wilayah ditempatkan personil pengamanan.

Pergeseran pasukan, berlangsung di lapangan utama upacara Mapolres Ambon. Upacara, itu dipimpin Kepala Direktorat Sabhara Polda Maluku Kobes Pol Irwan Rahmaini, Jumat (22/12/2017).

Dalam amanatnya Irwan menegaskan, seluruh anggota personil di tugaskan di Pos-Pos, sediakan. Agar lebih maksimal dalam melakukan pengamanan, dan menjaga stabilitas Kamtibmas untuk mewujudkan dan memberikan pelayanan terbaik di masyarakat disekitar lokasi tempat bertugas.
” Sangat diharapkan agar seluruh personil yang di tugaskan untuk selalu berikan pelayanan maksimal, dan yang terbaik baik untuk masyarakat. Tanggungjawab sebagai seorang aparat keamanan, harus memberikan pengamanan dan pelayanan terbaik kepada Masyarakat,” ingatkan Irwan.

Ribuan personil, ini tersebar dengan rincian 4 pos pelayanan, yakni di lokasi keramaian seperti pusat Perbelanjaa, dan 2 Pos Terpadu yakni pintu masuk, Pelabuhan dan Bandara. Dan 27 Pos pengamanan tersedia di wilayah kota Ambon dan sekitarnya. Ditotalkan sebanyak 33 Pos yang disediakan.
“Olehnya itu, sangat di harapkan untuk Anggota yang di tugaskan, untuk selalu mengantisipasi situasi Kamtibmas yang sewaktu-waktu dapat berubah. Ini dingat dan perhatikan. Berikan pengamanan dan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas, yang bisa berakibat terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tegas Irwan.

Terpisah, Kapolres Pulau Ambon AKBP Sutrisno Hadi Santoso dalama amanatnya, juga lebih menekan agar anggota ditugaskan selalu sigap, dan juga mengantisispasi segalah kemungkinan akan terjadi sekecil apapun, dalam menjalankan tugas, dengan sesunguh-sunguhnya.
” Jangan samapai saat bertugas, setelah cek tidak berada pos. Lalu memberikan alasan, katany di panggil komendan katanya ada pekerjaan. Jangan itu, dijadikan modus, itu sudah kebaca. Kalau mau cari modus, modus yang lain,” tegas kapolres.

Kemudian yang kedua, Kapolres juga mengingatkan, naluri kepolisian juga harus dilakukan, bagaiman tugas polisi.
” Ibaratnya, mata bagaikan Elang (burung), bukan ikan Banden, molotot tapi tidak melihat. Kurangi hal-hal yang kontara produktif atau, bersifat sia-sia. Contoh, lebih banyak menengok Hanphone dari pada situasi Kamtibmas di sekitar kalian,” tandasnya.

Pengamanan sendiri, itu berlangsung, tetanggal 22 Desember hingga 2 Januari 2018. Kapolres, bergarap itu dapat di tunjukan yang terbaik di mata masyarakat, bahwa jajaran Polda Maluku dapat memberikan pelayanan terbaik.
“ Kita harus bisa, memberikan kenyamanan ibadah, buat sauadara-saudara kita, Nasrani.

Semuah tahapan, pengamanan kita harus sanggup untuk memberikan itu, dan itu harus ditunjukan kepada masyarakat Ambon dan sekitarnya,jangan sampai lengah,” demikian Kapolres.(ERM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top