Pengecekan Kesiapan Pengamanan Mabes Polri Sambangi Polres Ambon – Ambon Ekspres
Berita Utama

Pengecekan Kesiapan Pengamanan Mabes Polri Sambangi Polres Ambon

Brigjen Sadono Budi Nugroho, saat memberikan keterangan pers di Mapolres Pulau Ambon, Jumat (22/12).

AMEKS ONLINE, AMBON.– Markas Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-pulau, Jumat (22/12) malam. Kedatangan Tim dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesi, dalam rangka koordinasi sekaligus pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin 2017, menjelang dan saat Perayaan Natal 25 Desember dan tahun baru 1 Januari 2018, nanti.

Kunjungan ini sesuai instruksi Kepala Kepolisian RI Jenderal Mohammad Tito Karnavian. Brigjen Sadono Budi Nugroho, Kepala Biro Perbekalan Umum Mabes Polri, yang di utus melakukan pengecekan langsung kesiapan pengamanan di Polda Maluku, dan jajaran.” Kedatangan saya ke sini, dalam rangka melaksanakan perintah bapak Kapolri, yaitu melaksanakan supervisi dalam rangka Operasi Lilin, di seluruh Indonesi, dan saya di utus ke Maluku,” ujar Sandono Budi Nugroho kepada awak media.

Kemudian, tambah Sadono untuk memastikan kesiapan-kesiapan Polda Maluku dan jajaranya. Mulai dari Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan juga Pngendalian.” Hanya itu, kita cek kebutuhan-kebutuhan seperti apa ? Minimal kesiapan dalam rangka Operasi Kemanusian ini apakah peralatan-peralatan apa sudah lengkap atau belum.Kemudian bagaimana kesiapan-kesiapan personilnya, dan juga pelaksanaan pengendalian, itu,” jelasnya.

Sambung dia, apabila masih terdapat kekurangan perlengkan, dan sesuai permintaan maka akan disalurkan.” Yah, sekalian pengecekan barang-barang dari Mabes Polri ini, apakah sudah sampai apa belum, terkait peningkatan pelayana kepada masyarakat, untuk mendukung tugas-tugas Polisi. Dalam rangka pengamana ini,” aku dia.

Selain Polres Ambon Sadono menandaskan, juga akan dilakukan pengecekan langsung ke Polres lain di jajaran Polda Maluku.” Setelah disini, kita juga akan lakukan pengecekan langsung ke Polres lainya,” tandas dia.

Menyoal, perspektif Mabes Porli terkait analisa intelejen apakah Maluku masuk dalam daerah kusus pengamanan. Sadono menampik, tidak ada pengamanan secara kusus.” Tidak ada kekususan. Kita hanya lakukan pengecekan kesiapan di lapangan. Semua Polda sama. Soal teknis pengamanan dilapangan dan lainya, nanti tanya saja ke pak Kapolda atau pak Kapores, yah,” demikian Sadono.(ERM).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top