Serahkan Rekomendasi, PKS Solid Menangkan SANTUN – Ambon Ekspres
Politik

Serahkan Rekomendasi, PKS Solid Menangkan SANTUN

Ketua DPW PKS Maluku, Asis Sangkala didampingi Wasekjen DPP PKS Abdul Hamid menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018, Said Assagaff dan Anderias Rentanubun (SANTUN) di Pantai Liang, Kecamatan Salahutu, Maluku Tengah, Sabtu (23/12). Wahab Pacina/Ambon Ekspres

AMEKS ONLINE, AMBON—Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan rekomendasi kepada bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023, Said Assagaff-Andreas Rentanubun dengan akronim SANTUN. Pemberian rekomendasi berlangsung Pantai Liang, Kecamatan Saluhutu Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu 23 Desember 2017.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Maluku Asis Sangkala menyerahkan rekomendasi langsung kepada Said Assagaff- Andreas Rentanubun yang disaksikan Wakil Sekretaris Jenderal, (Wakasekjen) Abdul Hakim
mewakili Presiden PKS Shohibul Iman.

Penyerahan Rekomendasi juga diberikan kepada bakal calon Gubernur
-Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara Muhammad Kasuba, Mantan Bupati Halmahera Selatan dua periode yang berpasangan dengan Majid Husen.

Wakasekjen DPP PKS Abdul Hakim, dalam sambutannya mengatakan, adanya rekomendasi itu, diharapkan kedua pimpinan wilayah Maluku dan Utara agar bekerja dengan baik. Terutama dalam kerja pemenangan kader PKS tetap berada pada satu perintah.

Karena bagi PKS rekomendasi yang diberikan, sangat tepat sasaran. Sebab bakal calon yang diusung merupakan kader-kader emas dikedua Provinsi ini dengan memiliki tingkat kesukaan yang tinggi dimasyarakat. Ini yang menjadi bahan pertimbangan matang oleh DPP untuk diputuskan.

“PKS secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada kedua pasangan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur. Provinsi Maluku dan Maluku Utara. Untuk itu target kemenangan yang menjadi utama di kedua derah ini. Semua kader PKS harus tetap solid dalam menjaga dan mengamankan rekomendasi yang telah diputuskan oleh DPP,” jelas Abdul Hakim saat memberikan sambutannya usai penyerahan rekomendasi.

Dia menegaskan PKS pada prinsipnya tetap solid, dalam memperjuangkan apa yang menjadi target partai. Ini dibuktikan dengan adanya Apel Siaga Pemenangan Pilkada 2018, yang dilakukan oleh Korwil dakwah PKS, untuk Indonesia Timur bersamaan dengan penyerahan rekomendasi.

“Apel Siaga ini bertujuan, untuk bagaimana menyiapkan target kemenangan kita di pemilihan serentak 2018 nanti. Untuk itu bagi PKS kerja pemenangan tidak hanya sekedar keinginan, tetapi juga dilakukan dengan kerja nyata. Sehingga kami sangat optimis untuk meraih apa yang sudah menjadi target partai,” katanya.

Sementara Said Assagaff mengakui adanya pemberian rekomendasi PKS, maka, dia bersama Andreas Rentanubun telah memenuhi syarat bahkan lebih, dari target untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku. Selanjutnya Rencana deklarasi pasangan Said Assagaff- Andreas Rentanubun akan dilakukan pada tanggal 6 Januari 2018.

Dia mengatakan dengan penyerahan rekomendasi PKS, maka telah terlihat tanda-tanda alam baginya bersama Andreas Rentanubun. Dimana ketiga partai pengusung semuanya memiliki enam kursi dan berposisi sebagai wakil Ketua di DPRD Maluku. Tentu ini sesuatu yang luar biasa.

“Yang jelas kami sangat berterima kasih kepada PKS karena dengan rekomendasi ini, maka pasangan Said Assagaff Andreas Rentanubun (SANTUN) telah memperoleh 18 kursi. Diantaranya PKS 6 kursi, Golkar 6, Demokrat 6. Jumlah ini sudah melebihi target yang selama ini kami upayakan untuk menuju pendaftaran di KPU. Namun terlebih dahulu kita akan melakukan deklarasi di tanggal 6 Januari nanti,” terang Assagaff.

Soal Gerindra, dia mengakui keduanya telah memenuhi capaian kursi. Namun jika partai besutan Prabowo itu ingin memberikan rekomendasinya, maka itu jauh lebih baik.

” Kalau soal komunikasi pasti kita komunikasi. Namun yang terpenting adalah kita sudah mendapat lebih dari target. Tetapi kalau mereka ingin bergabung, itu malah lebih bagus lagi,” ungkapnya. (WHB).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top