Tinjau Pos PAM Kapolda dan Perwira Utama Gunakan Sepeda – Ambon Ekspres
Berita Utama

Tinjau Pos PAM Kapolda dan Perwira Utama Gunakan Sepeda

Kapolda Maluku Irjen Deden Djuhara dan Waka Polda Brigjen Daniel Pasaribu dan Perwira Utama lainya, saat meninjau Pos Operasi Lilin di Amplaz, Minggu (24/12).

AMEKS ONLINE, AMBON.—Bersepeda di pilih Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Irjen Pol Deden Djuhara, dan seluruh perwira utama saat meninjau kesiapan Operasi Lilin, sehari menjelang perayaan Natal 25 Desember, dan pergantian tahun 1 Januari 2018, di sejumlah pos-pos pengamanan dan pelayanan di kota Ambon, Minggu (24/12).

Kapolda, Deden Djuhara memastikan di pilih bersepeda karena tidak ribet, saat dilakukan peninjauan langsung di lokasi-lokasi penempatan pos-pos yang berada di kota Ambon dan sekitarnya.” Sepeda lebih simpel,lebih praktis. Parkirnya juga tidak mengganggu Masyarakat. Jadi kalu macet kita juga bisa mengikuti arusnya. Lebih efektif naik sepeda,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, selain pertimbangan kemacetan, perhitunganya juga untuk menjaga stabilitas kebugaran tubuh. Sehingga Ia bersama seluruh pejabat utama di Polda bersepeda saat peninjauan pos Pelayanan dan Pos Pam di siapkan oleh jajaran.”Coba kalau kita masing-masing menggunakan mobil, lahan parkirnya tidak cukup.Kemudian untuk kebugaran anggota juga, itu pertimbangannya,” jelas Kapolda.

Dipastikan peninjauaan di lakukan guna memastikan kesiapan dilakukan oleh jajaran Polda. Sehingga dilakukan peninjauan secara langsung. Untuk melihat bagaimana kesiapan pelayanan dan pengamanan perayaan natal dan tahun baru, nanti.” Untuk pengecekan kesiapan jajaran Polda untuk memastikan operasi kemanusiaan ini harus berjan dengan baik dan nyaman. Yang kita lihat, itu bagaimana pengamanan penempatan anggota di Pos berapa orang, bagaimana pengaturanya berapa kru dalam satu hari. Kemudian kesiapan dari anggotanya dan kesiap-siagaanya bagaimana, itu. Dan harus aman,” demikian Deden Juhara.(ERM)

Most Popular

To Top