APBD Bursel 2018 Disetujui – Ambon Ekspres
Daerah

APBD Bursel 2018 Disetujui

AMEKS ONLINE, AMBON.–Setelah melalui pembahasan marathon dan alot, akhirnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buru Selatan 2018 disetujui DPRD setempat.

Seluruh fraksi di DPRD Bursel meneriman RAPBD tahun 2018, yaitu, Fraksi PDIP, Demokrat, PAN, Gerindra, Perubahan dan Karya Pembangunan Sejahtera.

Pesetujuan atas RAPBD tersebut disampaikan dalam sidang paripurna penyampaian kata akhir fraksi terhadap hasil pembahasan RAPBD 2018 yang berlangsung di ruang sidang utama, 21 Desember lalu.

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bursel, La Hamidi tersebut dihadiri Asisten II Sekda Bursel, Johanis Lesnussa, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bursel.

Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa, dalam sambuatn tertulis yang dibacakan Asisten II Sekda Bursel, Johanis Lesnussa, mengatakan, penyampaian nota keuangan dan rancangan peraturan daerah APBD tahun 2018 kabupaten tersebut memang mengalami keterlambatan.

Namun atas kemauan, tekad dan kerja keras dari DPRD bersama pemerintah daerah, akhirnya agenda pembahasan RAPBD dapat diselesaikan sesuai target waktu yang ditentukan.
“Semuanya telah bekerja keras. Pembahasan RAPBD tahun 2018 telah kita lakukan secara marathon tanpa mengenal lelah. Semua dilakukan demi menyelesaikan dokumen RAPBD tepat waktu dan tidak melampaui batas waktu sesuai amanat ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Selama proses pembahasan, lanjutnya, berbagai hal telah dilakukan tim anggaran pemerintah kabupaten dan Badan Anggaran DPRD. Terutama mengenai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).
“Pembahasan berlangsung alot. Dan puji syukur semua berjalan lancar disertai adanya rasa pengertian. Kita maklumi bahwa saat ini, menghadapai tahun 2018 tentunya kita diperhadapkan dengan kondisi keterbatasan pendapatan daerah. disatu sisi dan disi yang lain adanya kebutuhan belanja cukup signifikan, sehingga perlu kesepahaman dalam penentuan prioritas sesuai kebutuhan daerah dan masyarakat,” ungkanya.

Untuk itu, orang nomor satu di kabupaten dengan julukan Lolik Lalen Fedak Fena tersebut menyambut baik keputusan semua fraksi di DPRD Bursel. “Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terimaksih yang tak terhingga kepada pimpinan dewan, pimpinan fraksi dan para anggota dewan yang telah menuntaskan dokumen APBD,” pungkasnya.(ESI).

Most Popular

To Top