Upaya Bentuk Sub Penyalur di Ambalau dan Fena Fafan – Ambon Ekspres
Daerah

Upaya Bentuk Sub Penyalur di Ambalau dan Fena Fafan

AMEKS ONLINE, AMBON.–Mengatasi mahalnya harga BBM yang terjadi di Kecamatan Ambalau dan Fena Fafan, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Pemkab) Bursel berupaya membentuk sub penyalur BBM di kedua kecamatan tersebut.

“Jadi saat ini kita sementara berupaya untuk membentuk sub atau agen penyalur BBM di dua kecamatan itu (Ambalau dan Fena Fafan),” ungkap Staf Ahli Bupati Kabupaten Bursel Bidang Energi Sumberdaya Manusia dan Kesejahtraan Rakyat, Imran Mahmud, belum lama ini.

Mantan Kepala Dinas ESDM Kabupaten Bursel tersebut mengungkapkan, upaya membentuk sub atau agen penyalur di dua kecamatan tersebut dilakukan agar dapat menekan tingginya harga BBM, terutama jenis premium.

Ia mencontohkan, untuk Kecamatan Fena Fafan, BBM jenis premium dijual 25.000 per liter. Hal tersebut telah berlangsung sejak lama dan sangat menyengsarakan masyarakat.
Karena itu, diupaykan untuk pembentukan sub penyalur BBM di kecamatan tersebut. ”Saya yakin, kalau kita sudah memiliki agen atau sub penyalur BBM di kecamatan Fena Fafan, pasti harga BBM dengan sendirinya akan turun,” yakinnya.

Demikian juga di Kecamatan Ambalau. Di kecamatan tersebut, kata Imran, belum ada sub penyalur BBM. “Selama ini masyarakat hanya membeli dari pihak-pihak yang mendatangkan BBM dari kecamatan Waesama maupun dari Kota Namrole,” terangnya.

Terkait dengan upaya tersebut, Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulisa, telah menandatangani Surat Keputusan (SK) terkait pembentukan tim BBM di kedua kecamatan Fena Fafan dan Ambalau.

Selanjutnya, SK tersebut akan dibawa ke Kementerian ESDM untuk mendapat persetujuan. ”Kita akan bawa SK itu ke Kementerian ESDM agar dapat diketahui dan menyetujui untuk selanjutnya bisa direalisasikan ditahun anggaran 2018 mendatang,” pungkasnya.(ESI)

Most Popular

To Top