PBB Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Said-Andre – Ambon Ekspres
Politik

PBB Serahkan Rekomendasi Dukungan ke Said-Andre

AMEKS ONLINE, AMBON.–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya memberikan rekomendasi dukungan politiknya kepada Bakal Calon Gubernur Wakil Gubernur Provinsi Maluku Periode 2018-2023, Said Assagaff- Anderias Rentanubun. Penyerahan rekomendasi berlangsung di Sekretariat DPW PBB, Selasa (26/12).

Ketua DPW PBB Maluku Saleh Wattiheluw mengatakan SK dukungan dengan Nomor PP/097/Pilkada/2017 merupakan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP), atas usulan dari seluruh penggurus maupun ketua-ketua DPC pada saat Musyawarah Wilayah (Muswil) PBB beberapa waktu lalu.

Menurutnya, meski PBB tidak memiliki kursi di DPRD Maluku. Tetapi secara politik, partai besutan Yusri Isra Mahendra itu berhak memberikan dukungan politiknya kepada salah satu bakal calon. Yang kemudian berdasarkan hasil kesepakatan semua DPC, mengiginkan diberikan kepada pasangan Said Assagaff- Andreas Rentanubun SANTUN yang dianggap paling tepat.

Pemberian dukungan itu kata dia, juga merupakan syukuran dalam rangka lolosnya PBB sebagai peserta pemilu ditahun 2019. Olehnya itu, tidak hanya dukungan yang diberikan, tetapi PBB tetap siap mengawal dalam setiap kerja pemenangan nanti.

“Yang jelas dukungan rekomendasi ini, merupakan keinginan dari semua DPC saat Muswil beberapa waktu lalu. Dan kehadiran kita bukan sebagai partai pengusung, tetapi pendukung, karena, tidak memiliki kursi. Tetapi saya kira apapun yang menjadi putusan DPP, kita tetap patuh dan terus mengawalnya. Selain itu, ini juga bagian dari syukuran PBB yang dinyatakan lolos sebagai peserta di pemilu 2019,” ujar Wattiheluw saat menyampaikan sikap politik Partai Bulan Bintang.

Menurutnya, PBB telah memiliki delapan kursi diempat kabupaten/kota pada pemilihan tahun 2014 lalu, yakni Maluku Tengah, tiga kursi. Kota Ambon dua, kabupaten Buru satu, dan Kota Tual, dua. Selain itu, kelengkapan kepengurusan struktur disebelas Kabupaten/Kota juga lengkap, dengan memiliki 96 pengurus tingkat Kecamatan.

Tentu dengan jumlah tersebut, maka PBB sebagai partai politik pendukung pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun, tidak bisa diragukan untuk masalah infrastruktur kepartaian tingkat bawah. Sebab, PBB akan siap bekerja dalam memperoleh kemenangan bersama dengan partai pengusung lainnya.

” Untuk sebelas Kabupaten kota, PBB punya ada delapan kursi di empat daerah. Maluku Tengah 3 kursi, Kota Ambon 2, Buru 1, dan Kota Tual 2. Belum lagi kelengakapan infrastruktur partai yang tersebesar di 96 Kecamatan. Ini yang bekerja ful nantinya. Kita juga harapkan dari delapan kursi ini, akan ada penambahan di 2019, terutama untuk Provinsi dan daerah-daerah yang belum ada, akan menjadi perhatian,” katanya.

Assagaff menambahkan dukungan politik PBB menandakan kemenangan dalam pertarungan pilgub nanti. Karena menurut dia, selain PBB sebelumnya, terdapat tiga partai yang telah memberikan rekomendasinya kepada di dan Andreas Rentanubun, yakni partai Golongan Karya (Golkar), Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) yang masing-masing memiliki 6 kursi. Sehingga totalnya 18 kursi.

Mantan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku ini juga berjanji akan mendatangkan ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB Yusri Isra Mahendra saat deklarasi pasangan said Assagaff -Andreas Rentanubun (SANTUN) yang direncanakan pada tanggal 6 Januari 2018 di lapangan merdeka Ambon . Ataukah, pada saat kampanye terakhir nanti.

“Dukungan ini maka sudah terlihat jelas, adanya tanda-tanda kemenangan dipilgub Maluku 2018. Kami sangat berterima kasih kepada partai Bulan Bintang yang sudah memberikan dukungan Politiknya secara resmi kepada kami. Dan itu pada saat deklarasi tanggal 6 Januari nanti, saya akan mendatangkan ketua umum DPP PBB, kalau beliau ada sibuk biar saja di kampanye terakhir. Karena sesuai, rencana ditanggal 8 kami sudah akan mendaftar di KPU Maluku,” ungkap Assagaff usai menerima dukungan rekomendasi.

Gubernur Maluku aktif ini juga berjanji, akan membangun posko kemenangan di Sekretariat DPW Partai Bulan Bintang yang beralamat di Tantui atas Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau.

“,Saya akan jadikan sekretariat ini sebagai salah satu posko pemenangan. Karena letaknya sangat strategis.Dan ini sangat bagus,” bebernya.

Pantauan Ambon Ekspres penyerahan dukungan tersebut, dihadiri oleh penggurus DPW dan ketua-ketua DPC PBB serta penggurus. Sementara Said Assagaff didampingi oleh ketua tim pemenang Abdulah Tuasikal, dan para simpatisan. (WHB)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top