Mahar Koalisi Tiga Partai Ini, Ternyata Cuma Air Zam Zam dan Kurma – Ambon Ekspres
Nasional

Mahar Koalisi Tiga Partai Ini, Ternyata Cuma Air Zam Zam dan Kurma

Koalisi Merah Putih

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Manuver Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pilkada Serentak 2018 kerap membuat heran publik. Pasalnya, partai berlambang matahari putih ini jarang ‘menitipkan’ sosok kadernya untuk menjadi calon gubernur maupun calon wakil gubernur pada partai koalisinya.

Bahkan, partai besutan Zulkifli Hasan ini sering ‘bernyanyi’ bahwa parpolnya berkoalisi tanpa syarat. Bahkan, dalam hadapi pilkada Jawa Barat dan Jawa Tengah 2018, PAN menegaskan, pihaknya hanya menerima mahar air zam zam dan kurma dari partai Gerindra dan PKS.

“Bayangin maharnya air zam zam sama kurma doang, boleh dicek itu. Baik di Jabar maupun di Jateng,” kata Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, Selasa (2/2).

Menurut Zulkifli, sikap itu diambil sebagai bentuk kepeduliannya terhadap bangsa Indonesia. Sebab katanya, negara butuh figur yang memiliki kompetensi dan komitmen untuk memperbaiki negeri ini.

“Jadi kita mengalah pada calon yang terbaik. Karena pada prisnipnya, kita semua sama-sama ingin, perbaiki negeri ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini PAN telah berkoalisi dengan partai Gerindra dan PKS untuk menghadapi kontestasi pilkada serentak 2018. Adapun komitmen kerjasama itu dijalin hanya dibeberapa daerah besar di Indonesia.

Namun, dalam koalisinya tersebut, PAN hanya sedikit mendapatkan kesempatan mendapatkan kursi kepemimpinan yang berasal dari kadernya. Di sisi lain, partai Gerindra dan PKS lebih mendominasi untuk memasukkan kadernya disetiap kursi kepemimpinan di daerah.

(aim/jpc/pojoksatu)

Most Popular

To Top