Siap Menangkan SANTUN – Ambon Ekspres
Politik

Siap Menangkan SANTUN

AMEKS ONLINE, AMBON.—Warga Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) kembali memberikan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaff-Anderias Rentanubun. Bahkan, mereka telah siap bekerja memenangkan pasangan dengan akronim SANTUN itu.

Tokoh pemuda Maluku Tenggara, Rusli Rahadat mengatakan, petahana Said Assagaff tidak salah mengambil Anderias sebagai pasangannya. Ini disebabkan, Bupati Malra dua periode itu telah memiliki segudang pengalaman di dunia politik maupun pemerintahan.

Olehnya itu, jika keduanya terpilih maka Maluku akan mengalami perubahan dari berbagai sisi, terutama pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Karena keduanya dianggap telah mampu untuk mewujudkan semua itu sesuai dengan pengalaman yang ada. “Bersatunya kedua pasangan ini dianggap sangat luar biasa, karena sama-sama punya pengalaman, satu gubernur satunya bupati.

Oleh sebab itu, jika mereka terpilih maka semua yang dicita-citakan akan terlaksana, dan kami dari Maluku Tenggara tetap mendukung pasangan dengan akronim SANTUN ini,” jelas Rusli kepada Ambon Ekspres, Sabtu (6/1).

Dia mengatakan, loyalitas Said Assagaff dan Anderias Rentanubun tidak diragukan. Pasalnya, Assagaff pernah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku. Dalam dunia Politik, Assagaff pernah menjabat wakil gubernur dua periode mendampingi Karel Albert Ralahalu, dan gubernur satu periode yang berpasangan dengan Zeth Sahuburua.

Sementara Anderias Rentanubun pernah menjabat kepala dinas (Kadis) PU Kabupaten Maluku Tenggara pada masa pemerintahan Herman Adrian Koedoeboen sebagai Bupati Malra. Setelah itu, ia mencalonkan diri sebagai bupati dan terpilih hingga saat ini.
Dengan pengalaman sebagai kepala dinas pekerjaan umum, kata dia, Anderias telah menata Malra dengan baik. Mulai dari kedudukan jalan hingga pembangunan lainnya.

Bahkan terobosan lain yakni, pengembangan wisata dengan mengadakan kegiatan festival Meti Kei yang berlevel internasional yang bertujuan mendatangkan para turis dari berbagai negara. Upaya tersebut, hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang punya pengalaman dan berani membuat terobosan, untuk memajukan daerah dan masyarakatnya dalam peningkatan ekonomis.

“Semua ini membutuhkan pemimpin yang punya basic kemampuan. Pak Andreas mantan kadis PU, yang sudah banyak pengalaman. Nah, kalau disandingkan dengan Said Assagaff, maka keduanya sama-sama punya kemampuan yang luar biasa, dan jika mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, maka pembangunan Maluku kedepan akan lebih tertata lagi dengan baik,” katanya meyakinkan.

Dia meyakini pasangan SANTUN akan keluar sebagai pemenang di Kabupaten Malra saat pemilihan nanti. Karena satu-satunya figur yang keterwakilan dari Malra dalam kancah pilgub Maluku, hanyalah Anderias. “Saya tidak mendahulukan Tuhan, tetapi mereka ini akan keluar sebagai pemenang. Karena masyarakat Malra sudah lihat bukti selama Pa Andreas jabat bupati, banyak yang sudah dilakukan, sehingga Malra terlihatsangat maju. Apalagi kalau beliau terpilih lagi sebagai cawagub, pasti perhatiannya lebih besar ke sana (Malra),” pungkasnya. (WHB)

Most Popular

To Top