SANTUN Silaturahmi ke Muspida – Ambon Ekspres
Politik

SANTUN Silaturahmi ke Muspida

AMEKS ONLINE, AMBON.—Masa kampanye masih lama. Namun, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018, Said Assagaff-Anderias Rentanubun sudah mulai bersilaturahmi ke Polda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku dan DPRD Maluku.

Saat mendatangi Mapolda Maluku, pasangan dengan akronim SANTUN itu diterima langsung Kapolda Maluku Irjen Pol Deden Djuhara dan jajarannya.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Mohammad Roem Ohoirat kepada Ambon Ekspres mengatakan, kedatangan Assagaff _ Anderias hanya untuk perkenalan pasangan calon sekalian silaturahmi. “Iya, ini hanya kunjungan silahturahmi, sekalian memperkenalkan pasangan calon. Karena beliau (Said Assagaff-red) datang juga bersama pasangannya, pak Anderias Rentanubun,” ungkap Ohoirat, kemarin.

Dikatakan, setelah pertemuan dengan Kapolda Maluku, pasangan ini juga bersilaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya. “Jadi, setelah dari Polda, mereka ke DPRD. Kemungkinan mereka akan mengunjungi seluruh Forkopimda untuk bersilaturahmi,” tandasnya.

Sekira pukul 11.43 WIT, pasangan ini kemudian mengunjungi DPRD Maluku. Kehadiran kedua pasangan yang mendadak sontak menjadi perhatian. Setelah menyapa pegawai dan awak media, mereka beranjak langsung menuju ruangan Ketua DPRD Provinsi Maluku Edwin Adrian Huwae.

Edwin didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku Richard Rahakbauw dan Said Muzjakir Assagaff serta Ketua Komisi C Anos Yeremias, menerima kedua pasangan ini. Pertemuan berlangsung sekitar 30 menit. “Kedatangan kami ke sini (DPRD Maluku) untuk menjalin silaturahmi dengan dewan. Karena pak Edwin ketuanya maka kita ke ruangan beliau.

Jadi tidak ada maksud dan tujuan lain daripada pertemuan tersebut. Sekaligus saya juga meminta kepada DPRD agar dapat menjaga stabilitas pemerintahan selama berlangsungnya Pilgub nanti,” ungkap Said Assagaff kepada wartawan usai pertemuan itu.

Edwin mengatakan, tidak ada kaitan politik apapun yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Hanya silaturahmi pasangan Said Assagaff-Andreas Rentanubun dengan pimpinan DPRD Maluku. “Ini hanya kunjungan silaturahmi dengan DPRD. Pak Assagaff juga ingatkan kami selaku wakil rakyat untuk sama-sama menjaga dan mensukseskan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, agar berjalan dengan baik, aman tertib dan berkualitas,” singkatnya. (ERM/WHB)

Most Popular

To Top