Nilai Gerindra Tetap Solid – Ambon Ekspres
Politik

Nilai Gerindra Tetap Solid

AMEKS ONLINE, AMBON.–Bakal calon Gubernur Maluku, Murad Ismail (MI) sangat yakin, Gerindra tetap solid meski kadernya tidak digandeng sebagai calon wakil gubernur. Dukungan Gerindra ke Murad-Barnabas cukup berliku.

Awalnya, Murad dan Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Hendrik Lewerissa telah membangun komunikasi dan sama-sama berupaya mendapatkan restu Prabowo Subianto.

Mulai dari meyakinkan pengurus Gerindra di daerah, bertemu petinggi DPP Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan, hingga Prabowo.

Bahkan, Prabowo telah menandatangani surat dukungan Gerindra atas nama mereka berdua. Namun, PDI Perjuangan yang merupakan parpol utama dalam koalisi, merekomendasikan Bupati Maluku Barat Daya, Barnabas Orno sebagai pendampingnya.

Setelah PDIP resmi menyerahkan rekomendasi Murad dan Barnabas, tutur Murad, Gerindra hampir saja abstain atau tidak mendukung calon tertentu dalam Pilgub Maluku 2018. Namun, atas manuvernya, Gerindra akhirnya merekomendasikan pasangan BAILEO, dan secara resmi diserahkan oleh DPD Partai Gerindra Maluku ke pasangan BAILOE, Selasa (9/1).
“Ini agar seluruh kader Gerindra tahu, kita bukan tipe pengkhianat. Saya selalu berjalan dengan benar, dan semua usaha sudah saya lakukan,” ungkap Murad saat menyampaikan sambutan dalam acara penyerahan rekomendasi Gerindra.

Dia mengaku, telah membuat komitmen dengan Hendrik Lewerissa. Salah satu poin komitmennya, Gerindra tetap konsisten berjalan bersama pasangan BAILEO yang disampaikan oleh Lewerissa. ”Saya catat kata-kata pak Hendrik. Biar semua tahu bahwa saya bukan tipe orang yang suka lari dari kenyataan,” tegasnya.

Dia juga berjanji memperjuangkan isu dan program-program yang ditawarkan Gerindra. Selain itu, membesarkan partai berlambang kepala burung garuda itu di Maluku jika mereka terpilih. “Partai Gerindra setelah kita terpilih, kita akan besarkan Partai Gerindra di Maluku,” pungkasnya.

Taat Asas
Sementara itu, Gerindra Maluku berkomitmen tetap solid dan siap memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail-Barnabas Orno. Sebab, menurut Gerindra, sudah saatnya Maluku dipimpin gubernur baru.
“Partai Gerindra akan bersama dengan bapak berdua berjuang bersama-sama untuk menghadirkan kepemimpinan yang baru di Maluku,” tegas Hendrik Lewerissa saat penyerahan rekomendasi kepada pasangan Murad-Barnabas, Selasa (9/1).

Lewerissa menjelaskan, penyerahan rekomendasi merupakan wujud dari kepercayaan dan harapan Partai Gerindra kepada pasangan dengan akronim BAILEO itu untuk sama-sama berjuang membawa Maluku ke arah yang lebih baik ke depan. “Yakni, Maluku yang bermartabat, Maluku yang berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah dengan provinsi-provinsi lain di tanah air tercinta ini,” ucapnya.

Pembangunan yang merata dan kesejahteraan masyarakat Maluku secara kolektif, lanjut Lewerissa, merupakan prioritas utama Gerindra. Gerindra berkomitmen melepaskan kepentingan pribadi, kelompok dan instiutusi.

Catatan Gerindra, lanjut dia, provinsi Maluku belum sepenuhnya diurus dengan baik dan benar. Maluku masih bertenger di posisi keempat provinsi termiskin se-Indonesia.
Maluku juga masuk dalam provinsi dengan kualitas pendidikan terendah kedua. Juga kebijakan promosi dan distribusi birokrasi yang juga menurut partai Gerindra sangat primodialis dan tidak mencerminkan hubungan persaudaran.

Olehnya itu, Gerindra sangat berharap, jika pasangan BAILEO terpilih, harus bersama parpol koalisi bekerja keras visi dan misi bersama. Tak sekadar menjadikan Murad-Barnabas sebagai gubernur dan wakil gubernur.

Dia juga memastikan seluruh jajaran pengurus, kader dan simpatisan partai Gerindra di Maluku akan tetap solid bekerja untuk memenangkan pasangan BAILEO.
“Rekomendasi ini bukan hanya sekdar selembar kertas, tetapi ini adalah keputusan politik dari pimpinan partai kita Pak Probowo Subianto selaku ketua umum dan ketua dewan pembina dan saya percaya teman-teman seperjuangan di Partai Gerindra Maluku, akan mengambil sikap dan taat asas menjalankan, mengamankan dan memperjuangkan apa yang menjadi keputusan dari pimpinan Partai Gerindra,” pungkasnya.

Penyerahan rekomendasi dilakukan langsung oleh Hendrik Lewerissa dan diterima pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno. Puluhan kader Gerindra dan ratusan simpatisan BAILEO hadiri di acara tersebut. (TAB)

Most Popular

To Top