Aksi Donor Darah, Bantuk Stok PMI – Ambon Ekspres
Berita Utama

Aksi Donor Darah, Bantuk Stok PMI

AMEKS ONLINE, AMBON.-Kegiatan osail donor darah yang dilakukan secara rutin oleh Panin Bank Cabang Ambon, diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan PMI (Palang Merah Indonesia) Ambon, akan ketersedian stok darah bagi keperluan masyarakat di daerah ini.

“Aksi sosial yang dilakukan secara rutin ini memang dilakukan bersamaan dengan kegiatan lainnya dalam perayaan HUT Panin Bank Ambon ke-9 di tahun ini. Namun, tujuan utama kegiatan ini dilakukan adalah membantu kebutuhan darah bagi masyarakat melalui ketersedian darah dari para pendonor,” ungkap Operations Manager/Koord. CSR Panin Bank Ambon, Asrul Sani kepada wartawan, Sabtu(13/1).

Dikatakan, berbagai pihak juga dilibatkan dnegan tujuan untuk menambah jumlah pendonor baru di setiap kegiatan ini dilakukan. “Kegiatan donor darah bersama PMI Kota Ambon melibatkan pendonor dari Karyawan/karyawti Panin Bank Ambon, Satuan Yonif Raider 733, Satuan Denzipur 5 cmg, insan perbankan Kota Ambon dan masyarakat umum,” ujarnya.

Asrul mengungkapkan kegiatan donor kali ini merupakan pelaksanaan yang ke-26 kali sejak Tahun 2011. Dirinya berharap darah yang didonor itu dapat membantu PMI Kota Ambon dalam menyediakan stock darah bagi yang membutuhkan.

“Walaupun kami tahu bahwa jumlah segitu hanya cukup untuk satu atau dua hari kedepan, tapi semoga bisa membantu PMI. Oleh sebab itu, kami berharap akan ada terus pendonor baru maka menambah database pendonor di PMI dan stok darah juga bisa terus bertambah,” harapnya.

Sementara Branch Manager Panin Bank Ambon, Nursaman M mengungkapkan rangkaian kegiatan dalam perayaan kali ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, sportifitas dan kebersamaan. “Kita harapkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan dapat menjadi momentum untuk peningkatan etos kerja dan produktifitas karyawan dalam menghadapi tantangan dan persaingan perbankan,”pesannya.

Tidak bisa dipungkirinya, akuinya, bahwa kondisi perekonomian yang semakin sulit ditambah dengan perkembangan teknologi dan era digitalisasi memaksa perbankan untuk mengikuti walaupun konsekuenainya adalah pengurangan karyawan karena pekerjaan teknis sudah banyak yang telah diambil alih system.
“Sehingga seleksi alam akan terjadi dikalangan karyawan dan hanya yg memiliki skill, semangat dan kemauan belajar yang tinggilah yan akan mampu bersaing dan bertahan dalam kondisi tersebut,” tuturnya.

Nursaman juga optimis, ditengah perlambatan ekonomi dan perekonomian yang sulit, Panin Bank akan tetap tumbuh dan menjadi Bank swasta terbaik di Kota Ambon dengan selalu menerapkan strategi penetrasi pasar yan focus pada kebutuhan yang maksimal ditunjang oleh SDM yang berkualitas.

“Harapanya kerjasama ini akan terus meningkat dan dalam perayaan puncaknya 20 Januari 2018 mendatang, kami akan memberikan apresiasi kepada seluruh staf atas dedikasinya,” tutupnya. (IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top