Polisi Bakal Selidiki Kontraktor Gedung Bursa Efek Indonesia – Ambon Ekspres
Nasional

Polisi Bakal Selidiki Kontraktor Gedung Bursa Efek Indonesia

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Polri akan menyelidiki penyebab runtuhnya selasar gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) yang terjadi sekitar pukul 12.10 WIB siang tadi (15/1). Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya akan mengecek blueprint dari konstrksi bangunan tersebut.

“Bangunan punya blueprint. Pasti ada kekuatan untuk berapa tahun. Misalnya kekuatannya dibangun untuk 25 tahun. Nah ini belum sampai 25 tahun, lah ini ada apa,” kata Setyo di Komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

Setyo menuturkan, setelah mendapatkan blueprint tersebut, maka Polri akan menentukan penyelidikan tersebut. “Setelah dapat blueprint kami lihat kontraktornya siapa,” jelas Setyo.

Sebelumnya, robohnya selasar atap Tower II Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Jakarta mengakibatkan puluhan orang luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di tiga rumah sakit.

“Terdapat korban luka berjumlah 77 orang, namun dua orang sudah diperbolehkan pulang, rawat jalan,” ucap Setyo.

Saat ini terdapat 75 korban yang tengah mendapat perawatan di empat rumah sakit, korban diantaranya mengalami luka kritis hingga patah tulang.

“Terdapat korban luka patah tulang akibat robohnya selasar BEI,” papar Setyo.

Lebih jauh Setyo menyebut, sejumlah korban mendapat perawatan di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintoharjo berjumlah 17 orang, di RS MRCCC Siloam Semanggi terdapat 31 orang, di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) 7 orang dan Rumah Sakit Jakarta 20 orang. (Fajar/JPC)

Most Popular

To Top