Kader PPP Diinstruksikan Menangkan BAILEO – Ambon Ekspres
Politik

Kader PPP Diinstruksikan Menangkan BAILEO

AMEKS ONLINE, AMBON.–Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, Syarif Hadler menyatakan, telah menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bekerja memenangkan pasangan Murad Ismail-Barnabas Orno pada Pilgub Maluku 2018. Adapun dinamika yang terjadi di internal PPP, Hadler mengaku, itu di luar kendalinya.

“Rekomendasi PPP ke pasangan bakal calon BAILEO itu sudah dan harus diamankan.
Kepada seluruh pengurus di semua jajaran sudah saya instruksikan untuk mengamankan rekomendasi partai,” tandas Syarif kepada awak media usai Paripurna tutup buka masa sidang I tahun persidangan 2018 di Balai Rakyat DPRD Ambon, Selasa, (16/1).

Menurutnya, dinamika politik yang menimpa internal partai berlambang Ka’bah itu diluar kendalinya. Namun sebagai pimpinan partai, tentu akan menjalankan semua keputusan partai yang telah memberikan dukungan politik terhadap pasangan dengan akronim BAILEO itu.

“Dinamika politik yang terjadi ini di kalangan bawah di luar kendali saya. Tetapi semua pengurus partai saya harap mengamankan rekomendasi partai,” pesannya.

Syarif menandaskan, sebagai pimpinan partai tidak pernah melakukan kesalahan yang bertentangan dengan aturan partai. Sehingga isu pemecatan terhadap dirinya adalah informasi tidak benar alias hoax. “Sebagai aparat partai, saya siap dipecat. Saya merasa tidak pernah melakukan kesalahan,” ujar dia.

Disinggung soal ketidakhadirannya dalam pendaftaran pasangan BAILEO di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku tanggal 10 Januari, Wakil Walikota Ambon ini mengaku, saat itu ia memiliki agenda lain. Olehnya itu, kata dia, tidak perlu ditafsirkan seolah-olah PPP membangkan terhadap aturan partai. “Saya sudah ada agenda lain saat itu. Dan aturan juga memungkinkan DPP harus mendaftar. Dan tidak ada masalah.

Jangan disalah tafsirkan seolah DPP datang mendaftar dan secara otomatis saya dipecat. Jika saya dipecat, maka harus banyak orang yang dipecat dalam proses kemarin. Aturan partai jelas, dan DPW tidak membangkang,” tegas dia.

Syarif menambahkan, soal bendera PPP yang sengaja dikibarkan saat deklarasi pasangan bakal calon Said Assagaff dan Aderias Rentanubun (SANTUN), itu dilakukan oleh para simpatisan PPP. Dan itu diluar kendalinya selaku pimpinan partai. “Saya tidak bisa kendalaikan mereka. Jika kendalikan secara paksa, akan merusak kepentingan PPP pada Pileg 2019. Dan kalau ada sikap pengurus PPP yang mendukung pasangan lain, saya kira sudah mengundurkan diri. Ada pernyataan sikap bersangkutan dan kita akan proses sesuai aturan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Ambon, Novan Liem, ketika dimintai keterangan justru menolak. Dirinya enggan berkomentar soal instruksi PPP untuk menangkan pasangan BAILEO, hingga koran ini naik cetak.

Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Murad Ismail – Barnabas Orno diusung Partai NasDem dengan 4 kursi, Hanura (4), Gerindra (5), PDIP (7), PKB (3), PKPI (2), PPP (1), PAN (1). (ISL)

Most Popular

To Top