Jatah Golkar di Kabinet Bertambah – Ambon Ekspres
Politik

Jatah Golkar di Kabinet Bertambah

AMEKS ONLINE, JAKARTA.—Partai Golkar akhirnya bisa menambah jatah kursi menteri di kabinet Jokowi-JK. Usai Airlangga masuk menjadi Menteri Perindustrian, kini Idrus Marham pun resmi dilantik sebagai Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Masuknya Idrus yang merupakan Sekjen Golkar demisioner ke Kabinet membuat Ketua Umum Golkar Airlangga terlihat senang dan semringah. Airlangga yang juga Menteri Perindustrian tampak berseri-seri saat hadir di Istana Negara jelang pelantikan Idrus sebagai Menteri Sosial (Mensos).

Namun, Airlangga saat dimintai tanggapannya soal status baru Idrus menyebut, penunjukkan dan pemberhentian menteri merupakan kewenangan Presiden Jokowi.

Namun, Airlangga juga mengaku senang karena kader Golkar dipercaya menjadi Mensos.
“Ini hak prerogatif Presiden. Tentu luar biasa bahkan diberikan kepercayaan oleh Pak Presiden kepada kader Partai Golkar,” ucap Airlangga, Rabu (27/1), sebelum pelantikan Idrus.
Lebih lanjut, Airlangga juga menuturkan, Idrus merupakan salah satu kader terbaik partainya. Karena itu Airlangga mengharapkan mantan politikus Senayan tersebut bisa bekerja dengan baik di kabinet.

Sebagai ketum partai, Airlangga juga memastikan segera melakukan perubahan struktur di Partai Golkar. “Sesudah ini revitalisasi,” pungkasnya. (jpg/ce1/gwn/JPC)

Most Popular

To Top