Fadli Zon ke Jokowi: Menjilat Ludahnya Sendiri – Ambon Ekspres
Nasional

Fadli Zon ke Jokowi: Menjilat Ludahnya Sendiri

AMEKS ONLINE, JAKARTA – Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Idrus Marham sebagai Menteri Sosial dan mempertahankan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Perindustrian terus memanen kritik.

Pasalnya, keputusan Jokowi dengan janjinya untuk tidak mengangkat Menteri yang rangkap jabatan tak sejalab dengan janji-janjinya.

Wakil Ketua Umum Partak Gerindra Fadli Zon mengatakan, keputusan Jokowi ini bisa disimpulkan dan bisa dinilai oleh masyarakat Indonesia.

“Kalau dulu Presiden mengatakan tidak boleh rangkap jabatan dan sekarang boleh, saya rasa kita bisa tau apakah satu kata dengan perbuatan,” kata Fadli kepada awak media di Gedung DPR RI, Selasa (23/1).

Dikatakan Fadli, meski keputusan Jokowi mengangkat dan mempertahankan Menterinya yang rangkap jabatan adalah hak preogratifnya, tapi keputusan itu tidak sejalan dengan apa yang disampaikannya.

“Dan mungkin punya pertimbangan-pertimbangan lain, tapi saya tidak tau,saya kira kita serahkan itu kepada Presiden sendiri. Artinya seperti waktu itu, Presiden menjilat ludahnya sendiri gitu,” ucapnya.

Lanjut Wakil Ketua MPR RI itu, keputusan Jokowi ini tak bisa diganggu, karena dia (Presiden-red) memiliki hak untuk menunjuk dan mengganti Menteri.

“Saya pikir, pertama kita harus melihat ini sebagai hak preogratif Presiden. Dia yang mempunyai hak bahwa seorang Menteri itu rangkap jabatan atau tidak, karena Mentri juga dipilih, diangkat dan diberhentikan oleh Presiden,” jelasnya. (Aiy/ Fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top