Ameks Bagikan Buku Potret Pendidikan di Maluku – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ameks Bagikan Buku Potret Pendidikan di Maluku

PENYERAHAN BUKU: Direktur Utama Ambon Ekspres Machfud Waliulu SE, menyerahkan buku Potret Pendidikan dan Cerita Rakyat Maluku, kepada M Saleh Thio Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku (kiri) dan kepada Yayasan Cendekia Maluku milik Abdurahman S.Pd. Msi, di kawasan Warasia, Desa Batu Merah (kanan), Selasa (30/1).

AMEKS ONLINE, AMBON.— Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta wujud apresiasi dalam program “unggulan” Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dilakukan Ambon Ekspres terhadap para penulis dalam buku Kumpulan Cerita Rakyat Maluku dan Potret Pendidikan di Provinsi Maluku, Direktur Utama Ambon Ekspres, Machfud Waliulu menyerahkan sejumlah buku hasil karya dari program GMGM ke Rumah Pintar Ir Said Assagaff yang dikelola Yayasan Cendekia Maluku, Selasa (30/1).

Buku tersebut memiliki banyak sekali gagasan yang ingin dibagikan kepada khalayak ramai. Dimana artikel para penulis dijadikan buku yang dicetak dan dibagikan untuk sekolah-sekolah. “Ini merupakan bentuk apresiasi dari kepanitiaan GMGM terhadap para penulis dimana karya mereka kami salurkan ke sekolah-sekolah maupun yayasan rumah pintar yang ada di daerah ini, untuk lebih dikenal dan bisa menjadi motivasi bagi pembaca,” katanya.

LUTFI HELUT/AMEKS
PENYERAHAN BUKU Direktur Utama Ambon Ekspres Machfud Waliulu SE, meyerahkan buku Potret Pendidikan dan Cerita Rakyat Maluku, kepada Yayasan Cendekia Maluku milik Abdurahman S.Pd. Msi, kawasan Warasia, Desa Batu Merah, kota Ambon, Selasa (30/1)

Dia juga mengungkapkan, Ambon Ekspres akan terus mendorong dan melakukan inovasi-inovasi terbaru melalui program-program yang langsung dapat memberikan manfaat dalam peningkatan mutu pendidikan di Maluku.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Maluku, Moh Saleh Thio mengungkapkan, buku-buku yang diterbitkan Harian Ambon Ekspres mengenai Cerita Rakyat Maluku dan Potret Pendidikan di Maluku, sangat berguna khususnya bagi pelajar dalam meningkatkan pengetahuan mereka mengenai dunia pendidikan dan nilai-nilai tradisional yang ada di daerah ini. “Ini bisa menjadi motivasi bagi para guru dan murid untuk lebih meningkatkan minat membaca dan menulis,” ungkapnya.

Dia menilai, pola pendidikan di zaman sekarang perlu dibuat lebih kreatif seperti yang dilakukan Ambon Ekspres lewat berbagai program yang dilaksanakan, khususnya di dunia pendidikan. “Baik itu pendidikan formal maupun non formal. Dengan begitu, ketika kita rajin membaca dengan menambah motivasi dan pengetahuan, itu bisa menjadi kekuatan sekaligus menjadi harapan bagi bangsa dan negara,” ujar Thio.

Ketua Yayasan Cendekia Maluku, Abdurachman menambahkan, atas bantuan dalam rangka Maluku Gemar Membaca ini merupakan buku yang menarik untuk bisa diajarkan kepada murid-murid yang ada. Ini terdapat cerita yang memang bisa membentuk nilai karekteristik ke-Malukuan serta akhlak di dunia pendiidkan. “Kami harapkan kerjasama serta penyerahan buku-buku oleh Ambon Ekspres ini bisa terus berjalan dan tentunya kami terus mengupayakan peningkatan mutu pendidikan melalui rumah pintar dan fasilitas peralatan yang telah diberikan,” harapnya.(IWU)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top