Sarana dan Prasana Sekolah Harus Diperhatikan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Sarana dan Prasana Sekolah Harus Diperhatikan

Potret Pendidikan di Indonesia

AMEKS ONLINE, AMBON—Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada April tahun ini, pemerintah mestinya menyiapkan fasilitas ujian dengan baik. Siswa SMA/SMK Sederajat mestinya disiapkan dengan baik.

Hal ini penting guna membekali para siswa dengan berbagai mata pelajaran, sehingga ketika UN dilaksanakan mereka mampu menjawab soal – soal ujian dengan benar.
Selain itu, para guru harus mampu melatih siswa untuk mengakses komputer, hingga saat ujian nanti mereka tidak kesulitan dalam menggunakan komputer.
Demikian disampaikan Pemerhati Pendidikan yang juga Mantan Kepala Dinas

Pendidikan Provinsi Maluku Salim Kairoty, kepada koran ini, Kamis (8/2).
Lebih lanjut dikatakan, pemerintah harus benar – benar memberikan perhatian serius dalam hal menyiapkan sarana prasarana komputer yang memadai bagi sekolah – sekolah yang akan melaksanakan UN berbasis online.

Mwnurutnya, bukan hanya Kota Ambon, namun beberapa Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Maluku juga perlu diperhatikan. “Jangan hanya Kota Ambon yang dijadikan barometer untuk suksesnya penyelenggaraan UN berbasis online, masih ada kabupaten yang membutuhkan,” tuturnya.

Olehnya itu, sebagai perpanjangan tangan Pemerintah pusat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku harus bisa bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, untuk mendata sekolah – sekolah yang masih minim sarana prasarana komputer.(PRO1)

Most Popular

To Top