Partai Garuda Siap Menangkan SANTUN – Ambon Ekspres
Politik

Partai Garuda Siap Menangkan SANTUN

Penyerahan Rekomendasi DPD Partai Garuda untuk mendukung memenangkan Pasangan Calon Said Assagaff dan Anderias Renatanubun (SANTUN) di Sekretariat DPD Garuda Maluku, Senin (12/2).

AMEKS ONLINE, AMBON.-Usai ditetapkan sebagai peserta pemilu 2019, DPD Partai Garuda Maluku resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan calaon Said Assagaff dan Anderias Rentanubun (SANTUN). Dukungan tersebut berdasarkan SK DPP nomor 005/1/DPP-P.Garuda/II/2018.

Penyerahan rekomendasi tersebut diterima langsung oleh calon wakil gubernur Maluku, Anderias Rentanubun beserta tim pemenangan SANTUN.

Ketua DPD Garuda Maluku, Ridwan Rumatiga mengatakan, ada pertimbangan-pertimbangan dari partai ketika memberikan dukungan dalam bentuk rekomendasi kepada pasangan SANTUN. Dimana berdasarkan identifikasi seluruh pengurus dewan pimpinan daerah (DPD), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Anak ranting di 10 kabupaten/kota, kecuali kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Sehingga diputuskan secara resmi untuk mengakomodir pasangan SANTUN. Dimana rekomendasi tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Garuda Ahmad Ridha Sabana dan Sekjen DPP Garuda Abdullah Mansuri.

“Kita berpendapat berdasarkan identifikasi seluruh pengurus di tingkat provinsi sampai anak ranting di 10 kabupaten/kota. Dan hasilnya kita kumpulkan dan putuskan secara resmi untuk mengakomodir pasangan SANTUN. Dengan indikator, intengtritas, loyalitas serta dedikasi selama mengabdi di Maluku. Dan masing-masing pasangan calon ini sudah teruji. Kemudian kita juga melakukan identifikasi yang sama dan itu terbukti,” ungkap Ridwan kepada Ambon Ekspres, usai penyerahan rekomendasi di Sekretariat DPD Garuda, BTN Manusela Ambon, Senin (12/2).

Menurutnya, partai Garuda di Maluku memang belum dikenal masyarakat secara luas atau masih seumur jagung. Namun untuk konsolidasi partai secara internal maupun eksternal telah dilakukan sampai pada tingkat paling bawah.

“Kepengurusan kita sudah lengkap di 10 kabupaten/kota, mines MBD. Dan pembentukan itu sudah sampai tingkat anak ranting atau sudah 80 persen. Sehingga partai Garuda satu komitmen ketika merekomendasikan pasangan SANTUN, pada seluruh pengurus akan bersedia bekerja untuk memenangkan pasangan SANTU dan siap bekerja keras bersama partai koalisi,” tegasnya.

Dia mengaku, partai Garuda memiliki sejumlah strategi untuk memenangkan pasangan SANTUN di Maluku. Yakni akan terus melakukan konsolidasi secara internal partai maupun secara eksternal bersama koalisi partai yang turut memenangkan pasangan SANTUN.

“Ada langkah-langkah yang dipakai, yaitu membangun kosolidasi baik secara internal maupun eksternal pada semua tingkatan. Dan ada hal teknis lainnya yang akan kita lakukan kedepan,” ujar dia.

Disinggung soal kesiapan menjelang pemilihan legislatif Pileg (2019), Ridwan mengaku, sementara melakukan konsolidasi secara internal. Dan tentu akan merekrut calon legisaltif (caleg) berdasarkan beberapa kriteria yang telah diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai Garuda. Untuk 2019, dalam rangka pileg kita

“Untuk pileg 2019, sementara dilakukan konsolidasi secara internal. Untuk bagaimana teman kabupaten/kota mreekrut caleg dengan beberapa kriteria. Yakni harus punya basis rill, kemudian calon itu dari tingkat popularistas dan elektabilitas bisa terukur,” tutup Ridwan.

Anderias mengapresiasi Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda), selaku partai pendatang baru pada pemilu 2019 mendatang. Dengan harapan, seluruh pengurus partai di 10 kabupaten/kota ini bisa bekerja keras memenangkan pasangan SANTUN pada pemilihan gubernur (Pilgub) Maluku tahun ini. (ISL)

Most Popular

To Top